Kelebihan dan Kekurangan OPPO Enco Air2 Pro

OPPO Enco Air2 Pro merupakan TWS yang menjanjikan kualitas audio mumpuni dan kemampuan penangkal bising aktif yang baik. Perangkat ini cocok untuk teman-teman canggih yang menginginkan earbud nirkabel untuk kebutuhan mendengarkan musik, menonton film, bermain games, atau komunikasi.

Nah, bagi teman-teman canggih yang berminat meminang Enco Air2 Pro dalam waktu dekat, berikut kami sajikan apa saja kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan OPPO Enco Air2 Pro

1. Desain casing menarik

OPPO Enco Air2 Pro

Casing TWS ini mengusung desain Refractive Bubble yang cukup unik. OPPO kembali mengedepankan tutup casing dengan sentuhan transparan, meskipun kali ini tidak transparan seluruhnya seperti Enco Air seri terdahulu.

2. Ringan dan nyaman dipakai berjam-jam

OPPO Enco Air2 Pro merupakan TWS yang ringan. Bobotnya hanya 4,3 gram saja untuk masing-masing earbud. Kami selalu menggunakan TWS ini sehari-hari sambil bekerja. Sejauh pengujian, tidak ada rasa tekanan yang mengganggu di telinga dan amat nyaman untuk pemakaian berjam-jam.

OPPO Enco Air2 Pro

3. Kualitas audio cukup memuaskan

Untuk kelas harganya, bisa dibilang OPPO Enco Air2 Pro merupakan salah satu TWS dengan kualitas audio terbaik. Berbekal driver diafragma besar Titanized 12,4mm yang memiliki area getaran 89 persen lebih besar dibanding driver 9mm pada TWS kebanyakan, bass yang disajikan terdengar lebih dalam dan rentang suaranya lebih luas.

Klik tautan berikut ini untuk mengetahui lebih lanjut seperti apa pengalaman audio yang kami rasakan.

4. Fitur lengkap

Teman-teman canggih disuguhkan beragam fitur yang cukup menggiurkan, mulai dari Active Noise Cancellation (ANC) yang mampu meredam bising, mode Transparency gar tetap bisa mendengar suara dari lingkungan sekitar, hingga in-ear detection yang akan menjeda (pause) musik saat dilepas dari telinga dan bakal memutarnya lagi ketika earbuds kembali terpasang di telinga.

OPPO pun menanamkan fitur Dual Device Fast Switching, agar teman-teman canggih bisa menghubungkannya ke dua perangkat secara bersamaan.

5. Komunikasi jernih dan minim noise

Bagi yang butuh TWS kebutuhan seperti meeting online, Enco Air2 Pro mampu menyajikan kualitas komunikasi yang jernih dan minim noise.

svg%3E

6. Baterai awet

Daya tahan baterainya kurang lebih sekitar 5 jam jika ANC aktif, atau sampai 7 jam tanpa ANC. Jika ditambah baterai dari casing, total durasi pemakaian bisa sampai 28 jam (tanpa ANC).

7. Rating IP54

Ada pula sertifikasi IP54 yang artinya tahan terhadap cipratan air, jadi tidak perlu khawatir ketika berkeringat.

svg%3E

Kekurangan OPPO Enco Air2 Pro:

1. Harga lebih mahal dari Enco Air sebelumnya

Dengan tambahan kata Pro di belakang, OPPO menjual TWS ini dengan harga yang sedikit lebih mahal dari generasi sebelumnya. Meski begitu, Anda disuguhkan fitur yang juga lebih canggih lagi, misalnya ANC.

2. Akan lebih menarik jika opsi warna lain sudah tersedia

Sejauh ini memang hanya warna putih saja yang tersedia di pasaran. Akan jauh lebih menarik jika OPPO langsung memboyong varian warna lainnya.

Bagi yang berminat, OPPO Enco Air2 Pro bisa dibeli dengan harga Rp1.099.000.

Verified by MonsterInsights