Rode X XDM-100 dan XCM-50: Duo Mikrofon Untuk Para Konten Kreator dan Game Streamer

Rode melebarkan sayap bisnisnya dengan mengumumkan sub-brand Rode X. Debut perdananya ini ada dua mikrofon yang diluncurkan yakni Rode X XDM-100 dan XCM-50.

Rode X XDM-100 dan XCM-50

Fitur Rode X XDM-100 dan XCM-50

Rode X XDM-100

Menurut Rode, brand Rode X nantinya akan lebih fokus pada produk gaming dan streaming. XDM-100 adalah mikrofon USB dinamis. Mikrofon ini dilengkapi dengan fitur Rode Ultra-low-noise, high-gain Preamp Revolution dan mendukung Hi-Res Audio 24-bit/48 kHz. Dengan fitur tersebut XDM-100 diklaim mampu menghadirkan kualitas suara yang sangat jernih. Setara mikrofon broadcast dengan kemampuan menekan suara gangguan yang sangat baik.

Rode X XCM-50

Sementara, XCM-50 adalah mikrofon kondenser USB dengan karakter suara yang hangat. Mikrofon ini sudah dilengkapi dengan beragam fitur seperti filter pop up internal dan shock mount. Jadi, sangat ideal untuk para gamer yang gemar melakukan siaran langsung.

Selain kedua mikrofon tersebut Rode juga mengumumkan solusi software UNIFY. Software ini menawarkan fitur dan kemampuan pemrosesan audio sekelas studio mengandalkan teknologi pemrosesan APHEX. Fitur yang dibawa software UNIFY ini antara lain opsi perekaman multi-track, mixing, filter high-pass, kompresor, noise gate, dan beragam Efek suara dari Rode.

Harga Rode X XDM-100 dan XCM-50

Kedua mikrofon ini sudah tersedia melalui situs Rode. Harga Rode X XDM-100 US$249 atau sekitar 3,8 jutaan Rupiah dan US$149 atau sekitar 2,3 Jutaan Rupiah untuk XCM-50.

Verified by MonsterInsights