OPPO Reno8 Aman untuk Anak Berkat Fitur Kid Space dan Parental Control

OPPO Reno8 dirancang agar ideal untuk digunakan oleh siapa saja. Selain untuk orang dewasa, OPPO juga membekalinya dengan beberapa fitur yang bikin perangkat ini aman dipakai oleh anak-anak. Fitur yang dimaksud adalah Kids Space dan Parental Control. Apa itu?

Mengenal Kid Space dan Parental Control

OPPO Reno8

Kid Space (Ruang Anak) merupakan fitur untuk menciptakan ruang khusus yang aman untuk diakses oleh anak. Seperti diketahui, saat ini tidak semua konten di smartphone layak dikonsumsi oleh anak-anak. Selain itu penggunaan smartphone yang berlebihan pun bisa membuat anak kecanduan.

Melalui Kid Space, teman-teman canggih bisa membuat ruang terpisah yang sehat. Orang tua punya kendali penuh untuk menentukan aplikasi mana saja yang bisa diakses oleh anak. Menariknya lagi, Parental Control (kontrol orang tua) memungkinkan membatasi durasi pengguna smartphone, termasuk untuk bermain games, misalnya 15 menit, 30 menit, 1 jam, dan seterusnya.

Kid Space pun dapat mencegah anak ketika melakukan pembelian item dari dalam game maupun aplikasi lainnya. Ketika mode tersebut aktif, anak-anak juga tidak dapat mengutak-atik smartphone seperti meng-install atau menghapus aplikasi. Untuk keluar dari mode Kid Space, Reno8 bakal meminta password atau sidik jari orang tua.

Cara mengaktifkan Kid Space dan Parental Control di OPPO Reno8

Untuk Anda para pengguna OPPO Reno8, berikut cara mengaktifkan fitur Kid Space dan Parental Control agar smartphone aman digunakan oleh anak:

  1. Masuk ke Settings (Pengaturan)
  2. Pilih Special Features (Fitur Khusus)
  3. Ketuk pada Kid Space (Ruang Anak), lalu Masuk
  4. Pilih aplikasi mana saja yang boleh diakses oleh anak
  5. Jika ingin mengatur durasi pemakaian ponsel, ketuk tiga titik vertikal di pojok kanan atas, lalu pilih Parental Control (Kontrol Orang Tua)
  6. Tentukan Batas Waktu pemakaian smartphone

Spesifikasi dan harga OPPO Reno8

Itulah sekilas mengenai Kid Space dan Parental Control di OPPO Reno8. Sekadar informasi, OPPO Reno8 hadir dengan fitur Ultra-Sensing Selfie dengan dukungan sensor Sony IMX709 32 MP. Fitur kamera unik 30x Microlens juga kembali tersedia, selain tentunya kamera utama 64 MP serta depth camera 2 MP.

Reno8 (4G) dibekali layar AMOLED 6,4 inci 90Hz. Sektor performa dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 680 dengan RAM 8 GB dan storage internal 256 GB. Kapasitas baterai sama dengan Reno8 5G, 4.500 mAh, namun dengan teknologi pengisian daya 33W SuperVOOC.

Bagi yang berminat, Reno8 dijual dengan harga Rp4.999.000.

Verified by MonsterInsights