Melihat Lebih Dekat Desain Mewah OPPO A77s Sunset Orange Berbahan Kulit Fiberglass

OPPO A77s resmi meluncur di Indonesia dan menjadi terobosan baru bagi lini seri A, karena mengusung desain premium khas Reno7. Smartphone ini menjadi anggota seri A pertama yang mengadopsi material kulit fiberglass dengan warna Sunset Orange.

Beberapa waktu yang lalu Yangcanggih.com berkesempatan untuk memegang langsung dan merasakan seperti apa kemewahan yang ditawarkan A77s. Penasaran bagaimana kesan yang kami dapatkan? Yuk, langsung saja simak ulasan singkatnya!

Sensasi ala Reno7

OPPO A77s

Ketika pertama kali menggenggam OPPO A77s, otak kami langsung menyimpulkan bahwa perangkat ini amat mirip dengan Reno7. Desain retro ultra-slim yang belakang selalu menjadi andalan OPPO kembali terlihat di sini. Tepiannya datar dan tekstur cover belakangnya sama persis dengan Reno7.

Awalnya kami cukup kesulitan untuk menemukan pembeda antara A77s dan Reno7 jika diamati dari belakang. Ternyata perbedaannya hanya tampak pada warna frame kamera belakang. Menurut kami, OPPO cukup berhasil menyajikan tampilan ala ponsel kelas atas pada ponsel yang harganya jauh lebih ramah kantong.

svg%3E

Warna Sunset Orange pada A77s juga mirip dengan Reno7. Warna ini menggambarkan cahaya oranye yang hangat ketika matahari terbenam. Teksturnya seperti butiran leci, mulus dan halus ketika disentuh, serta tidak mudah kotor oleh bekas jari.

Bagi yang belum tahu, untuk mendapatkan material mewah seperti itu OPPO melakukan proses pelapisan dan pemanggangan sebanyak 6 kali. Selain hasilnya lebih ramping, lapisan tersebut juga lebih tahan lama dibandingkan kulit imitasi lainnya.

svg%3E

Ramping dan nyaman digenggam

OPPO A77s merupakan perangkat yang ramping dan ringan. Ketebalannya hanya 8,04mm untuk varian Sunset Orange, dengan bobot 190 gram. Sangat pas untuk digenggam dan dioperasikan dengan satu tangan. Selain itu, kami juga merasa nyaman ketika memasukkan ponsel ini ke saku celana.

Di bagian depan Anda akan menemukan layar 6,56 inci dengan desain waterdrop. Resolusinya memang masih HD+ saja, namun sudah mengusung refresh rate 90Hz, saturasi warna 96 persen, touch sampling rate 180Hz, dan All-Day AI Eye Comfort dengan tingkat kecerahan maksimal 600 nits di siang hari, dan bisa turun hingga 2 nits di malam hari. Dengan begitu, mata kita akan lebih nyaman memandang layar dalam durasi yang lama.

svg%3E

Tangguh untuk pemakaian jangka panjang

OPPO memastikan bahwa A77s diproduksi dengan standar OPPO Enduring Quality. Melalui standar ini OPPO berkomitmen untuk memastikan A77s bisa sampai di tangan konsumen dalam kualitas terbaik, dan juga tangguh untuk pemakaian jangka panjang.

OPPO Enduring Quality terdiri dari 6 uji utama termasuk di antaranya uji jatuh dari ketinggian, uji jatuh, tahan air, radiasi, perubahan iklim, dan tes kualitas sinyal. Lebih dari itu, OPPO juga melakukan uji tekan pada tombol daya sebanyak 500.000 kali, uji tekan tombol suara sebanyak 150.000 kali, uji cabut pasang pada lubang audio 3,5mm sebanyak 10.000 kali, dan uji cabut pasang pada port USB sebanyak 20.000 kali.

svg%3E

Agar lebih bisa diandalkan di berbagai kondisi, OPPO juga melengkapi perangkat ini dengan sertifikasi IP5X yang berarti tahan terhadap debu dan IPX4 yang berarti tahan terhadap cipratan air normal. Selain itu, di pabrik OPPO juga dilakukan berbagai macam pengujian hingga mencapai 30 jenis uji kontrol kualitas yang berkaitan dengan beragam aktivitas konsumen saat menggunakan perangkat smartphone, di antaranya uji hasil kamera dan uji speaker.

Tidak hanya pada perangkat smartphone, pengujian juga dilakukan terhadap aksesoris seperti kabel smartphone dengan cara memberikan beban untuk melihat kekuatannya dan memastikan kabel daya tidak mudah putus.

Spesifikasi dan harga OPPO A77s

Bagi yang berminat, OPPO A77s dijual dengan harga 3,4 jutaan rupiah. OPPO menjelaskan bahwa selain desainnya yang premium, A77s merupakan ponsel yang dilengkapi dengan peningkatan pada fitur fotografi, hiburan, dan sistem operasi. Kamera utamanya 50 MP f/1.8 dan ditemani kamera bokeh 2 MP serta kamera selfie 8 MP.

svg%3E

Yang menarik, smartphone ini menjadi anggota seri A7x pertama dengan fitur Bokeh Flare Portrait, Charging Port Protection, Multi-Cooling System, Ultra-Linier Dual Speaker, 3D Dolby Atmos ringtone, ColorOS 12.1 berbasis Android 12, dan kemampuan ekspansi RAM hingga 8 GB.

Pengguna juga disuguhkan kemampuan charging cepat 33W SuperVOOC untuk mengisi baterai 5.000 mAh hingga 50 persen dalam waktu kurang dari 30 menit saja. Sektor performa dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 680. Untuk storage, kapasitasnya 128 GB (UFS 2.2) dan bisa ditambah microSD hingga maksimal 1 TB.

SpesifikasiOPPO A77s
Layar6,56 inci HD+ 90Hz
SoCQualcomm Snapdragon 680
RAM8 GB (Ekpansi RAM 8 GB)
Memori internalUFS 2.2 128 GB
Kamera Belakang50 MP + 2 MP
Kamera Selfie8 MP
Baterai5.000 mAh
Charging33W SuperVOOC
Sistem OperasiColorOS 12.1
Konektivitas4G, Bluetooth 5.0, WiFi a/b/g/n/ac, GPS
Sistem KeamananSidik Jari dan Pengenalan Wajah
WarnaSunset Orange dan Starry Black
HargaRp3.499.000
Verified by MonsterInsights