Deretan Fitur Serba Pertama OPPO A77s, Mulai dari Kulit Fiberglass hingga Ekspansi RAM 8 GB

Fitur-fitur ini sebelumnya hanya tersedia pada seri ponsel yang harganya lebih mahal

OPPO A77s memiliki sederet fitur yang baru pertama kali dihadirkan oleh OPPO pada lini A7x Series. Sebelumnya tidak ada anggota A7x yang punya fitur-fitur seperti ini, karena hanya disuguhkan pada smartphone yang lebih mahal, misalnya Reno Series.

Apa saja fitur serba pertama A77s yang dimaksud? Yuk, langsung saja simak!

Desain kulit fiberglass

svg%3E

Seperti diketahui, OPPO A77s varian Sunset Orange hadir dengan desain kulit fiberglass yang sama persis dengan Reno7, ponsel seharga 4,9 jutaan rupiah. A77s menjadi ponsel seri A pertama OPPO yang mengusung desain premium dengan material mewah ini. Keputusan OPPO dalam membawa fitur kelas atas untuk ponsel yang lebih terjangkau tentunya wajib diapresiasi.

Bagi yang belum tahu, kulit fiberglass yang disematkan pada bagian cover belakang A77s telah melalui proses pelapisan dan pemanggangan sebanyak 6 kali. Selain hasilnya lebih ramping, lapisan tersebut juga lebih tahan lama dibandingkan kulit imitasi lainnya.

Charging Port Protection

OPPO membekali A77s dengan teknologi charging 33W SuperVOOC. Yang menarik, untuk pertama kalinya pula di lini A7x Series, OPPO menambahkan teknologi Charging Port Protection. Sesuai namanya, fitur ini berguna untuk melindungi proses pengisian daya baterai. Contohnya ketika port charging dalam keadaan basah, maka proses charging tidak bisa dilanjutkan.

Multi-Cooling System

Multi-Cooling System juga termasuk dalam jajaran fitur yang pertama dihadirkan di A7x Series. Sebelumnya teman-teman canggih hanya bisa menemukan fitur ini pada seri ponsel OPPO yang lebih mahal. Gunanya adalah untuk menjaga suhu agar tidak panas sehingga performa tetap stabil ketika sedang bermain game atau menjalankan aplikasi berat lainnya.

svg%3E

Bokeh Flare Portrait

Fitur khas Reno Series ini juga diturunkan ke OPPO A77s. Dengan Bokeh Flare Portrait, teman-teman canggih bisa menciptakan foto dengan efek bokeh neon artistik, dengan bola-bola cahaya yang menawan. Klik tautan berikut ini untuk mengetahui lebih lanjut seperti apa hasil foto menggunakan fitur Bokeh Flare Portrait.

Ekspansi RAM hingga 8 GB

A77s menjadi anggota A7x Series pertama yang memungkinkan penggunanya menikmati ekspansi RAM hingga 8 GB. Ditambahkan dengan RAM bawaan sebesar 8 GB, maka total RAM yang tersedia di ponsel ini bisa mencapai 16 GB. Cocok untuk teman-teman canggih yang gemar multitasking.

Ultra-Linear Dual Speaker

OPPO A77s dibekali Ultra-Linear Dual Speaker untuk menyajikan audio dengan efek surround yang lebih baik dan jernih. Ada juga dukungan Ultra Volume agar suara terdengar lebih lantang namun tetap optimal alias tidak pecah.

OPPO A77s

3D Dolby Atmos Ringtone

Ringtone yang standar bakal terdengar membosankan ketika teman-teman canggih sudah mencoba 3D Dolby Atmos Ringtone. Singkatnya, dengan fitur ini ringtone ponsel bakal disajikan lebih keren dengan efek 3D Dolby Atmos berkat speaker stereonya.

ColorOS 12.1

OPPO A77s sudah langsung mengadopsi ColorOS 12.1 berbasis Android 12. Sistem operasi terbaru ini punya banyak fitur yang amat bermanfaat untuk pemakaian sehari-hari, termasuk manajemen daya yang lebih baik agar baterai lebih awet.

Spesifikasi dan harga OPPO A77s

Itulah sederet fitur serba pertama di OPPO A77s. Sekadar informasi, A77s merupakan ponsel yang dilengkapi dengan peningkatan pada fitur fotografi, hiburan, dan sistem operasi. Kamera utamanya 50 MP f/1.8 dan ditemani kamera bokeh 2 MP serta kamera selfie 8 MP.

Pengguna juga disuguhkan kemampuan charging cepat 33W SuperVOOC untuk mengisi baterai 5.000 mAh hingga 50 persen dalam waktu kurang dari 30 menit saja. Sektor performa dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 680. Untuk storage, kapasitasnya 128 GB (UFS 2.2) dan bisa ditambah microSD hingga maksimal 1 TB.

Bagi yang berminat, OPPO A77s dijual dengan harga 3,4 jutaan rupiah.

Verified by MonsterInsights