Razer Edge 5G: Konsol Genggam Pertama di Dunia dengan Konektivitas 5G

Razer Edge 5G resmi diumumkan. Konsol genggam teranyar besutan Razer ini menjadi yang pertama di dunia dilengkapi dukungan konektivitas 5G.

Razer Edge 5G

Fitur Razer Edge 5G

Dikembangkan bersama dengan pabrikan Qualcomm perangkat ini menjadi konsol genggam pertama di dunia yang ditenagai prosesor Snapdragon G3x Gen 1. 

Razer Edge 5G

Prosesor tersebut disokong RAM LPDDR5 8GB dan memori internal dengan kapasitas 128GB. Jika kurang masih tersedia slot microSD yang mendukung kapasitas hingga 2TB. Dengan spesifikasinya tersebut konsol genggam ini diklaim sanggup memberikan pengalaman gaming yang kencang dengan kualitas grafis terbaik di kelasnya.

Razer Edge 5G

Untuk memanjakan mata para gamer tersedia panel layar sentuh AMOLED 6.8 inci. Resolusinya Full HD+ 2400 x 1080 pixel dengan refresh rate 144 Hz. Sementara, di area kontroler gamer akan menemukan kontroler Kishi V2 Pro. Dengan begitu, panel layarnya ini bisa dilepas pasang untuk digunakan mandiri sebagai tablet.

Razer Edge 5G

Sistem operasinya menjalankan  Android 12. Ini artinya gamer bisa bermain seluruh game Android yang tersedia di Google Play Store. Selain itu, gamer juga bisa mengakses beragam judul game dari Epic Games atau layanan cloud gaming seperti Xbox Game Pass.

Harga dan ketersediaan

Konsol genggam ini rencananya akan mulai tersedia di pasaran mulai awal tahun 2023. Di lihat dari situs Razer akan ada tiga model yang tersedia. Di antaranya Razer Edge WiFi, Founder Edition dan 5G dengan harga jual mulai dari US$399.99.

Verified by MonsterInsights