SanDisk Pro-G40: SSD Portabel Paling Tangguh dengan Dual Mode

Western Digital mengumumkan Pro-G40 SSD. SSD portabel ini akan menjadi SSD portabel paling tangguh dengan dukungan dual mode.
SanDisk Pro-G40 SSD

Fitur SanDisk Pro-G40 SSD

Sebelumnya, Western Digital pernah meluncurkan koleksi SSD tangguh. Di antaranya SanDisk Extreme Portable SSD dan SanDisk Extreme PRO Portable SSD.

Tapi, Pro-G40 SSD diklaim paling tangguh. Bodinya telah dirancang tahan cuaca dengan standar IP68. Jadi, bisa bertahan di segala kondisi ekstrim. Termasuk, tahan air hingga kedalaman 1,5 meter selaman 30 menit. Bahkan, SSD ini juga sanggup menahan beban tekanan hingga 1800 Kg dan tahan jatuh dari ketinggian hingga sekitar 3 meter.

SanDisk Pro-G40 SSD

Di sektor konektivitas Western Digital melengkapinya dengan dukungan Dual Mode. Port USB-C yang dibawanya ini kompatibel dengan USB 3.2 Gen 2 dengan kecepatan hingga 10Gbps dan Thunderbolt 3 hingga 40Gbps untuk kecepatan pemindahan data yang lebih kencang.

svg%3E

Dengan Thunderbolt 3 kecepatan baca SSD ini bisa hingga 2700 MB/detik. Sementara, kecepatan tulisnya bisa hingga 1900 MB/detik. Sebagai gambaran kecepatan baca tulis tersebut memungkinkan pengguna untuk memindahkan file berukuran 50GB hanya dalam waktu kurang dari 30 detik.

SanDisk Pro-G40 SSD

Sebagai tambahan SSD ini juga sudah dirancang dengan inti alumunium dingin yang berguna untuk menyerap panas yang dihasilkan dan menjaga performanya agar tetap stabil. Untuk pilihan kapasitas tersedia dengan opsi 1TB dan 2TB.

Harga dan ketersediaan

SanDisk Pro-G40 SSD saat ini sudah tersedia dan dijual dengan harga mulai dari US$299.99 untuk kapasitas 1TB dan US$449.99 untuk kapasitas 2TB.

Verified by MonsterInsights