Mengintip Enam Fitur Canggih ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition

Beberapa waktu lalu ASUS Indonesia meresmikan kehadiran laptop premium Zenbook 14X OLED Space Edition. Laptop ini paling istimewa di lini Zenbook. Pasalnya, ASUS menghadirkan sederetan inovasi canggih yang tidak akan ditemukan di laptop manapun. Berikut enam fitur canggih ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition yang wajib Anda ketahui.

ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition

1. Usung tema luar angkasa dengan warna Zero-G Titanium

ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition-

Zenbook 14X OLED Space Edition hadir dengan mengusung tema luar angkasa yang sangat unik. Bodinya dilapisi warna Zero-G Titanium yang umum digunakan berbagai wahana antariksa. Beragam elemen grafis bertemakan luar angkasa juga ditambahkan, lengkap dengan kode morse tersembunyi Ad Astra Per Aspera yang artinya Through the hardships to the Stars.

svg%3E

 

2. Rancangan bodi tangguh dengan standar luar angkasa

ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition

ASUS menaikkan standar ketangguhan Zenbook 14X OLED Space Edition. Laptop ini menjadi varian Zenbook pertama dengan standar space-grade durability. Ketangguhannya sudah lolos uji ketahanan ekstrem US Space Systems Command Standard (SMC-S-016A) yang di antaranya adalah uji operasional pada suhu 61ºC dan -24ºC.

svg%3E

3. Pertama dengan ZenVision

ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition

ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition juga menjadi laptop pertama di dunia yang dilengkapi ZenVision. ZenVision adalah layar kecil berukuran 3.5 inci yang ada di bagian cover. ZenVision terinspirasi dari jendela pada wahana antariksa dan stasiun luar angkasa. Menariknya, tampilan ZenVision bisa diatur sesuai selera pengguna melalui preset dan mode animasi yang telah disediakan.

4. Layar ASUS OLED

ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition

Di sektor layar laptop ini mengusung teknologi panel ASUS OLED yang mendukung fitur multi-touch. Zenbook 14X OLED Space Edition berhasil menjadi laptop pertama di dunia yang hadir dengan panel layar OLED 14 inci yang resolusinya 4K.

Layar ASUS OLED bisa menampilkan warna yang kaya dan akurat. Panel tersebut sudah mendukung standar cakupan warna DCI-P3 100% dan mendapatkan sertifikasi Pantone Validated. Layar ini juga mendukung teknologi HDR, tingkat kecerahan 400 nits, hingga response time yang sangat kencang. Selain itu, layar ASUS OLED dapat melindungi kesehatan mata dalam jangka waktu panjang melalui fitur low-blue light dan anti-flicker.

5. Performa kencang di kelasnya dengan proses Intel Core 12th Gen

svg%3E

Keistimewaannya tidak hanya dari tampilannya saja. Tapi, performanya juga kencang. Laptop ini ditenagai prosesor Intel Core i9 dari keluarga Intel Core Generasi ke-12 dan memori LPDDR5 berkecepatan tinggi. Zenbook 14X OLED Space Edition juga dibekali penyimpanan kencang PCIe Gen4 SSD serta konektivitas paling modern. Jadi, sangat bisa diandalkan untuk beragam kebutuhan komputasi dari produktivitas, hiburan, hingga konten kreasi.

6. Sistem pendingin canggih

ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition
Untuk mengimbangi performanya yang sangat kencang laptop ini mengusung teknologi pendingin ASUS IceCool Plus yang canggih. Sistem pendingin dengan kipas ganda tersebut turut didukung dua pipa pembuangan panas berukuran 8mm yang lebih besar sehingga mampu membuang panas lebih cepat dan efisien. Selain itu, performa kipas pendinginnya ini juga sangat senyap.

Verified by MonsterInsights