Sony CFExpress Type A 640 GB: Kartu Memori CFExpress Type A dengan Kapasitas Paling Besar

Menemani kehadiran kamera sinema FX30, di lini aksesoris Sony juga mengumumkan kartu memori CFExpress Type A 640 GB. Kartu memori CFExpress Type A ini adalah yang pertama menawarkan kapasitas paling besar yakni 640 GB.

Sony CFExpress Type A 640 GB

Fitur Sony CFExpress Type A 640 GB

Jika tidak membutuhkan kapasitas 640 GB Sony juga menyediakan opsi kapasitas lain yang lebih kecil yakni 320 GB, 160 GB dan 80 GB. Spesifikasi dan performanya sama.

Kecepatan bacanya bisa hingga 800 MB/detik dan kecepatan tulis hingga 700 MB/detik. Jadi, ideal untuk mendukung kegiatan memotret tanpa henti di resolusi tinggi dan perekaman video hingga resolusi 4K 120p. Untuk memastikan keandalannya dalam perekaman video, kartu memori ini sudah mengantongi sertifikasi Video Performance Guarantee (VPG) VPG400.

svg%3E

Sony CFExpress Type A 640 GB

Perkembangan kartu memori CFExpress Type A memang agak tertinggal dari saudaranya CFExpress Type B. Kartu memori CFExpress Type B saat ini sudah bisa tersedia hingga kapasitas 4TB. Kemampuan baca tulisnya juga lebih cepat. Kompromi tersebut disebabkan kartu memori CFExpress Type A hadir dengan rancangan bodi yang lebih kecil.

Fitur lain kartu memori ini sudah mendukung rancangan TOUGH andalan Sony. Rancangannya yang tangguh tahan bengkok 10x lebih baik jika dibandingkan kartu memori CFEXpress Type A standar. Rancangan bodinya juga 5x lebih baik dalam meredam benturan, tahan debu dan air dengan peringkat IP57, tahan sinar X, sinar UV dan radiasi elektrostatis.

Harga dan ketersediaan

Sony CFExpress Type A 640 GB saat ini sudah bisa di pre-order melalui situ Sony dengan harga US$1249 atau sekitar 19 jutaan Rupiah.

Verified by MonsterInsights