Amazon Umumkan Kindle Scribe, Ebook Reader Lengkap dengan Stylus untuk Menulis

Amazon mengumumkan kehadiran perangkat ebook reader terbarunya yang diberi nama Kindle Scribe. Yang menarik, setelah hampir 15 tahun sejak meluncurkan Kindle generasi pertama, Amazon akhirnya melengkapi produk anyarnya ini dengan stylus.

Fitur Amazon Kindle Scribe

Kindle Scribe
image: Amazon

Kindle Scribe merupakan perangkat dengan layar E Ink 10,2 inci 300ppi. Pengguna bisa mengatur tingkat kecerahan layarnya sesuai kebutuhan. Stylus-nya sendiri memiliki magnet untuk bisa ditempelkan pada bodi perangkat, sehingga lebih mudah disimpan dan dibawa bepergian.

Menurut Amazon, pengguna tidak perlu mengisi ulang atau melakukan sinkronisasi stylus tersebut. Pena ini bisa langsung dipakai untuk menulis catatan atau mencorat-coret buku digital yang sedang dibaca. Ada dua opsi stylus yang tersedia, yaitu Basic Pen (versi standar) dan Premium Pen yang harganya lebih mahal namun memiliki tombol shortcut serta sensor untuk menghapus. Keduanya mengandalkan teknologi Wacom EMR.

Perlu diketahui bahwa Kindle Scribe adalah perangkat dengan dimensi yang lumayan bongsor. Selain karena ukuran layarnya 10,2 inci, bobotnya sekitar 430 gram. Amazon juga berencana merilis update mulai tahun depan, yang memunkinkan pengguna mengirim dokumen Microsoft Word ke Scribe.

svg%3E
svg%3E
image: Amazon

Soal ketahanan baterai, Amazon mengklaim Scribe bisa menyala hingga 12 minggu jika digunakan untuk membaca selama setengah jam sehari, atau sekitar 3 minggu ketika dipakai menulis selama setengah jam per hari. Charging-nya butuh waktu sekitar 2,5 jam.

Harga dan ketersediaan

Bagi yang berminat, Amazon Kindle Scribe baru akan tersedia di pasaran pada akhir November 2022 mendatang. Harganya US$339.99.

Verified by MonsterInsights