Wacom Cintiq Pro 27: Tablet Gambar Paling Canggih Wacom dengan Panel 4K 120 Hz

Wacom mengumumkan kehadiran tablet gambar Cintiq Pro 27. Tablet gambar paling canggih Wacom ini akan menjadi standar baru tablet gambar untuk industri kreatif.

Wacom Cintiq Pro 27

Fitur Wacom Cintiq Pro 27

Cintiq Pro 27 hadir dengan desain yang ringkas. Meski panel layarnya berukuran 26.9 inci secara keseluruhan dimensinya lebih ringkas dari Cintiq Pro 24 yang layarnya 24 inci. Rahasianya, bingkai layar Cintiq Pro 27 lebih tipis. Tombol ExpressKey yang biasanya ada di samping layar juga tidak lagi ada. Tombol ExpressKey tersebut kini disembunyikan ke grip yang ada di belakang sisi kiri dan kanan bodi.

wacom cintiq pro 27

Paling menarik dari Cintiq Pro 27 memang di layarnya. Panel layar sentuh tersebut sudah mendukung resolusi 4K, resolusi 4K dan warna 10-bit. Cakupan gamut warna yang didukungnya 99% sRGB dan 98% DCI-P3. Sementara, tingkat kecerahan layarnya bisa hingga 400 nits. Jadi, ideal untuk menampilkan konten HDR. Sebagai tambahan, akurasi warna pada layarnya sudah mengantongi sertifikasi Pantone SkinTone Validated.

Tidak bisa dimungkiri panel layarnya ini memang di atas rata-rata tablet gambar lain sekelasnya. Tidak heran jika Cintiq Pro 27 juga bisa diandalkan sebagai monitor referensi untuk penyuntingan warna yang lebih akurat.

svg%3E

Wacom Cintiq Pro 27

Menemani kehadiran Cintiq Pro 27 Wacom menyediakan pen baru yakni Pro Pen 3. Pena teranyarnya ini sanggup melakukan pelacakan dua kali lebih cepat dari generasi sebelumnya. Pena tersebut juga bisa dikustomisasi. Jadi, pengguna bisa mengganti ukuran, bobot hingga penempatan tombol sesuai selera. Pena tersebut juga bebas baterai dan mendukung sensitivitas tekanan hingga 8192 tingkatan.

Wacom Cintiq Pro 27

Selain pena stylus Pro Pen 3 tersedia juga aksesoris Ergo Stand yang dijual terpisah. Kaki peyangga baru ini bisa dimiringkan dan mendukung gerakan rotasi hingga 20 derajat.

Harga dan ketersediaan

Tablet gambar ini dijual dengan harga yang tidak murah. Harga Wacom Cintiq Pro 27 US$3500 atau sekitar 53 Jutaan Rupiah. Untuk Ergo Stand dijual US$500.

Verified by MonsterInsights