Harga Mulai 10 Jutaan Rupiah, ASUS ROG Phone 6 Series Resmi Hadir di Indonesia

ASUS ROG resmi mengumumkan kehadiran smartphone ROG Phone 6 Series. Smartphone gaming ini tetap mempertahankan ciri khasnya dengan performa kencang, layar imersif dan baterai kapasitas besar yang optimal untuk mobile gaming.

ASUS ROG Phone 6

“ASUS ROG Phone 6 Series adalah inkarnasi sang legenda ponsel gaming yang tak tertandingi di dunia dengan performa yang jauh lebih ‘buas’ ketimbang pendahulunya.” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

ASUS ROG Phone 6 Series

ASUS ROG Phone 6

Smartphone ini akan tersedia dengan dua varian yakni ROG Phone 6 Standar dan ROG Phone 6 Pro. Untuk versi standar ada dua warna yaitu Storm White dan Phantom Black.

ASUS ROG Phone 6

Sementara, versi Pro pilihannya hanya Storm White saja. Di ROG Phone 6 Pro gamer juga bisa menemukan layar OLED ROG Vision yang ukurannya 2 inci. Layar ini bisa menampilkan animasi yang bisa menyesuaikan beragam skenario seperti panggilan masuk, memulai game, mengisi daya, memasuki mode X dan sebagainya.

ASUS ROG Phone 6

Beralih ke bagian muka, ASUS ROG Phone 6 Series membawa panel layar AMOLED HDR10+ yang ukurannya 6.78 inci. Panel layar dari pabrikan Samsung ini diperkuat lapisan Corning Gorilla Glass Victus dan dilengkapi fitur Eye Care. Jadi, aman untuk mata meski bermain game dalam jangka waktu yang lama.

Tidak hanya itu saja, layarnya juga sudah mendukung refresh rate 165 Hz. Dengan touch sampling rate hingga 729 Hz dan latensi 23 milidetik layarnya juga sangat responsif dan ideal untuk game-game kelas kompetitif.

svg%3E

ASUS ROG Phone 6

Untuk dapur pacunya ROG Phone 6 Series ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1. Chipset tersebut didukung RAM hingga 18GB dan tersedia memori internal dengan kapasitas 512GB.

Spesifikasinya yang sangat kencang turut diimbangi dengan sistem pending yang mumpuni. ROG Phone 6 Series didukung GameCool 6 Cooling System. Jika kurang ASUS menyediakan aksesoris opsional AeroActive Cooler 6. Aksesoris ini dikalim mampu menurunkan temperatur permukaan dekat CPU hingga 25 derajat celcius. Dengan begitu gamer bisa merasakan pengalaman bermain game yang optimal tanpa merasakan panas berlebih di bodinya.

ASUS ROG Phone 6

Untuk baterainya ASUS ROG Phone 6 series dirancang dengan desain MMT yang unik. Desain ini terdiri dari dua baterai 3000 mAh. Rancangan baterainya ini tidak hanya bisa menurunkan suhu saat pengisian daya. Tapi, juga memungkinkan pengisian daya cepat 65W. Baterainya bisa terisi penuh hanya dalam waktu 42 menit saja. 10 menit lebih cepat jika dibandingkan ROG Phone 5.

Fitur lain, ROG Phone 6 Series telah membawa kamera utama dengan sensor SONY IMX766 50 megapixel, kamera kedua dengan sensor 13 megapixel, dan kamera depan 12 megapixel. Di sektor audio smartphone ini membawa dua speaker dengan penyetelan audio oleh Dirac.

Harga dan ketersediaan

ROG Phone 6 Series sudah tersedia di Indonesia dan dapat dipesan melalui sistem pre-order. ROG Phone 6 tersedia dengan harga Rp10.999.000 untuk varian 8GB/256GB dan Rp13.999.000 untuk varian 12GB/256GB. Untuk ROG Phone 6 Pro varian 18GB/512GB harganya Rp18.999.000.

Selama periode Pre-order dari tanggal 21 September – 31 Oktober 2022, pelanggan berkesempatan mendapatkan item bundling spesial Aero Active Cooler 6 secara gratis dengan jumlah terbatas ditambah dengan perpanjangan 6 bulan ekstra garansi.

Pre-order ini tersedia secara eksklusif di: Erafone, Eraspace, Urban Republic, ROG Store, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealers, dan mitra e-commerce eksklusif kami, JD.ID.