Quantcast
KomputerMonitorNewsProduct News

Samsung S80TB ViewFinity: Monitor 4K dengan Dua Port Thunderbolt 4 untuk Pencipta Konten

Samsung kembali meluncurkan monitor untuk konten kreasi. Monitor teranyarnya ini adalah S80TB yang masuk di lini monitor ViewFinity.

Samsung S80TB ViewFinity

Fitur Samsung S80TB ViewFinity

S80TB ViewFinity hadir dengan panel IPS 27 inci yang resolusinya 4K 3840 x 2160 pixel. Monitor ini punya banyak kemiripan dengan ViewFinity S8 (S80PB) yang diluncurkan Juni lalu. Bedanya, ViewFinity S8 (S80PB) tersedia dengan dua ukuran panel yakni 27 inci dan 32 inci. Sementara, S80TB ViewFinity hanya satu ukuran yakni 27 inci saja.

Samsung S80TB ViewFinity

Perbedaan lain ada di konektivitas. S80TB ViewFinity membawa dua port Thunderbolt 4 dan Ethernet. Menjadikannya semakin ideal untuk mendukung alur kerja dengan dua monitor. Port Thunderbolt tersebut juga bisa mengalirkan daya dengan output hingga 90W. Selain port Thunderbolt di monitor ini bisa ditemukan DisplayPort 1.2, input HDMI 2.0 dan tiga port USB.

Samsung S80TB ViewFinity

Sayangnya, Samsung tidak membocorkan lebih detil standar cakupan warna yang didukungnya. Jika menggunakan panel yang sama seperti ViewFinity S8 (S80PB) sebelumnya, berarti panelnya sudah mendukung gamut warna DCI-P3 98%. S80TB ViewFinity juga akan mendukung HDR10, refresh rate 60 Hz, dan tingkat kecerahan layar hingga 350 nits.

Samsung S80TB ViewFinity

Untuk fitur lain tersedia dukungan speaker terintegrasi, lima opsi mode warna (Custom, High Bright, sRGB, Cinema, Dynamic Contrast), dan panelnya aman untuk mata dengan mengantongi sertifikasi TUV Rheinland.

Harga dan ketersediaan

Samsung S80TB ViewFinity saat ini sudah tersedia dengan harga US$650 atau sekitar 9,7 Juta Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button