Ini Bedanya Apple Watch Ultra dan Apple Watch Series 8

Memasuki generasi yang kedelapan Apple Watch tidak datang sendirian. Kehadirannya ditemani satu model baru yakni Apple Watch Ultra. Berikut perbedaan Apple Watch Ultra dan Apple Watch Series 8 yang wajib diketahui.

Apple Watch Ultra VS Apple Watch Series 8

1. Desain

Apple Watch Series 8 tetap mempertahankan desain Apple Watch Series 7. Tidak ada pembaruan. Sementara, Apple Watch Ultra datang dengan desain baru.

apple watch ultra

Rancangan bodinya lebih tangguh dengan material case titanium. Desain tombol dan crown Apple Watch Ultra juga lebih menonjol. Jadi, akan lebih mudah digunakan saat menggunakan sarung tangan.

2. Ukuran

Apple Watch Series 8-

Apple Watch Series 8 hadir dengan dua ukuran yakni 41mm dan 45mm. Apple Watch Ultra hanya satu model yakni 49mm. Dengan begitu Apple Watch Ultra berhasil menjadi jam tangan pintar Apple pertama dengan ukuran layar paling besar.

3. Bobot

Membawa layar lebih besar imbasnya Apple Watch Ultra lebih bongsor. Bobotnya 61.3 gram. Lebih berat dari Apple Watch Series 8 45mm dengan bobot sekitar 38.8 gram.

4. Ketahanan

apple watch ultra

Layar Apple Watch Series 8 dan Watch Ultra keduanya telah diperkuat lapisan kristal safir. Tapi, untuk kemampuan tahan air keduanya berbeda. Apple Watch Series 8 hingga kedalaman 50 meter. Apple Watch Ultra tahan hingga 100 meter. Menjadikannya sangat ideal untuk teman menyelam.

svg%3E

5. Tingkat kecerahan layar

Apple Watch Series 8 tingkat kecerahan layarnya maksimum 1000 nits. Sementara, Apple Watch Ultra maksimum hingga 2000 nits.

6. Daya tahan baterai

Baterai Apple Watch Series 8 tahan hingga sekitar 18 jam untuk sekali isi ulang baterai. Apple Watch Ultra lebih tahan lama. Bisa hingga 36 jam. Di mode Low Power daya tahan baterai Watch Ultra bahkan bisa hingga 60 jam.

7. Fitur

apple watch ultra

Apple Watch Series 8 dan Watch Ultra membawa beberapa fitur baru yang sama. Seperti misalnya, sensor suhu tubuh dan sensor deteksi kecelakaan.

svg%3E

Bedanya, di Apple Watch Ultra ada beberapa fitur eksklusif. Di antaranya sirene dengan kekuatan suara 86 desibel yang bisa terdengar hingga jarak 182 meter. Kemudian, hadir Wayfinder Watch Face dengan fitur kompas. Selain itu, tersedia mode Night yang akan mengubah tampilan di layar menjadi warna merah di saat kondisi gelap.

8. Strap dan pilihan warna

apple watch series 8

Apple Watch Series 8 tersedia dengan beragam pilihan warna seperti midnight, starlight, silver, dan (PRODUCT)RED. Untuk versi selular tersedia dengan pilihan warna silver, gold dan graphite.

svg%3E

Apple Watch Ultra hanya ada satu warna saja. Tapi, untuk pilihan strap ada tiga opsi yakni Alpine Loop, Trail Loop dan Ocean Band.

Verified by MonsterInsights