Hadir di Indonesia, Legion 7i dan Legion Slim 7i Jadi Laptop Gaming Lenovo Paling Kencang

Duo laptop gaming Lenovo Legion 7i dan Legion Slim 7i resmi hadir di Indonesia. Kedua laptop ini akan menjadi laptop gaming Lenovo yang paling kencang.

Legion 7i dan Legion Slim 7i

“Lebih savage dan stylish dari generasi sebelumnya, jajaran laptop ini memberikan inovasi-inovasi terbaru yang ditawarkan oleh Lenovo seperti sistem termal Coldfront 4.0, TrueStrike Keyboard, CPU dan GPU generasi terbaru.” ujar Santi Nainggolan, Consumer Lead Lenovo Indonesia.

Fitur Lenovo Legion 7i

Legion 7i

Lenovo Legion 7i hadir dengan desain baru yang lebih stylish dan sporty. Bagian engselnya telah diperbarui. Sementara, material bodinya kini mengusung bahan alumunium dan magnesium aerospace-grade. Meski performanya sangat kencang secara keseluruhan dimensi bodinya ini 37% lebih tipis dari generasi sebelumnya. Sebagai tambahan untuk menonjolkan aura gamingnya Legion 7i juga dilengkapi sistem pencahayaan RGB.

Legion 7i

Bergeser ke area keyboard Legion 7i membawa keyboard Legion TrueStrike. Istimewanya, keyboard tersebut kini memiliki key travel lebih dalam dan didukung fitur WASD Force Sensor Technology. Berkat fitur tersebut tombol WASD di keyboard bisa dilepas pasang dan dikustomisasi. Gamer dimungkinkan untuk mengatur kedalaman tekanan masing-masing tombol WASD tersebut sesuai game yang dimainkan.

Legion 7i

Untuk layarnya Legion 7i membawa panel layar IPS 16 inci. Resolusinya 2560 x 1600 pixel dengan rasio aspek 16:10. Layarnya tersebut sudah mendukung 100% sRGB, refresh rate 165Hz, Dolby Vision, HDR400, G-Sync dan tingkat kecerahan maksimum 500 nits.

svg%3E

Lalu bagaimana dengan spesifikasinya? Legion 7i ditenagai dengan opsi prosesor hingga Intel Core i9-12900HX. Prosesor paling kencang dari Intel ini dipasangkan dengan kartu grafis Nvidia paling kencang yakni Nvidia GeForce RTX 3080 Ti dengan TGP hingga 175W. Selain itu, tersedia dukungan RAM 32GB dan SSD PCIe 4.0×4 NVMe yang kapasitasnya 2TB. Berkat spesifikasinya tersebut Legion 7i juga berhasil menyandang predikat laptop gaming 16 inci paling kencang.

Fitur Lenovo Legion Slim 7i

Legion 7i dan Legion Slim 7i

Beralih ke Legion Slim 7i laptop gaming ini akan menjadi yang paling tipis dan kencang di lini Legion. Ketebalannya hanya 16mm dengan bobot sekitar 2 Kg. Seperti Legion 7i, Legion Slim 7i juga menggunakan material alumunium dan magnesium aerospace-grade.

Legion Slim 7i

Di sektor layar Lenovo Legion Slim 7i sama dengan Legion 7i. Selain rancangan bodi yang lebih tipis, perbedaan lain ada di spesifikasi. Legion Slim 7i ditenagai opsi prosesor hingga Intel Core i9-12900H, RAM hingga 24GB dan tersedia ruang penyimpanan SSD M.2 PCIe SSD Gen 4.0 yang kapasitasnya 32GB. Di sektor grafis Legion Slim 7i tersedia dengan opsi kartu grafis Nvidia GeForce RTX 3070 dan RTX 3060.

Untuk mengakomodir performanya yang kencang, kedua laptop gaming ini dilengkapi sistem pendingin Legion Coldfront 4.0 dan Lenovo Legion A.I Engine 2.0. Legion A.I Engine 2.0 bisa mengoptimalkan performa keduanya sesuai game yang dimainkan dengan mengatur pembagian daya pada GPU dan CPU secara real time. Sementara, sistem pendingin Legion Coldfront 4.0 kini didukung vapor chamber untuk menjaga performanya tetap stabil saat gaming.

Harga dan ketersediaan

Legion 7i dan Legion Slim 7i

Lenovo Legion 7i dan Legion Slim 7i saat ini sudah tersedia di Indonesia. Harga Lenovo Legion 7i mulai Rp45.999.000 dan Legion Slim 7i mulai Rp32.499.000. Keduanya sudah langsung mendapatkan Microsoft Office Home & Student 2021, 3 tahun garansi Accidental Damage Protection dan Legion Ultimate Support.