realme Watch 3 Pro: Kini Dilengkapi GPS dan Layar AMOLED

realme Watch 3 Pro resmi diumumkan di India. Jam tangan pintar ini adalah versi “naik kelas” dari realme Watch 3 yang dirilis bulan Juli lalu.

realme watch 3 pro

Fitur realme Watch 3 Pro

Sekilas desainnya mirip. Tapi, perbedaan paling utama ada di sektor layar.  Layarnya menggunakan panel AMOLED dengan resolusi 448 x 368 pixel dan refresh rate 60 Hz. Rasio layar ke bodinya mencapai 68.7%.

Sementara, Watch 3 yang merupakan versi standarnya belum menggunakan layar AMOLED. Ukuran layarnya 1,8 inci dengan resolusi hanya 240 x 286 pixel.

realme watch 3 pro

svg%3E

Di jam tangan pintar ini pengguna bisa menemukan 100 model Watch Face, 110 mode olahraga, sensor detak jantung dan Sp02. Fitur pemantau kebugarannya turut didukung dengan fitur pelacakan pola tidur dan siklus menstruasi. Satu nilai tambah realme juga menghadirkan dukungan modul GPS untuk mendukung pelacakan lokasi saat olahraga. Cukup jarang fitur GPS bisa ditemukan di jam tangan pintar yang harga jualnya murah.

realme watch 3 pro

Fitur Bluetooth Calling yang menjadi andalan realme Watch 3 juga tersedia. Lewat fitur ini pengguna bisa melakukan panggilan telepon langsung dari jam tangan dan memanfaatkan built-in speaker serta mikrofon yang tersedia. Untuk baterainya jam tangan pintar ini membawa baterai yang kapasitasnya 345 mAh. Baterai tersebut bisa digunakan hingga sekitar 10 hari untuk sekali isi ulang baterai.

Harga dan ketersediaan

Untuk saat ini realme Watch 3 Pro hanya tersedia di pasaran India dengan harga US$63 atau sekitar 900 ribuan Rupiah. Belum ada informasi kapan akan tersedia secara global. Pilihan warnanya ada dua yakni hitam dan abu-abu.