Huawei MateBook E Go: PC 2-in-1 Windows 11 Pertama dengan Qualcomm Snapdragon 8cx Gen 3

Huawei mengumumkan MateBook E Go. PC 2-in-1 ini adalah yang pertama di dunia dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8cx Gen 3.

Huawei MateBook E Go

Fitur MateBook E Go

MateBook E Go hadir dengan panel layar IPS 12.5 inci. Resolusinya 2,5K dan refresh rate 120 Hz. Mirip dengan layar MatePad Pro 11 yang beberapa waktu lalu hadir di Indonesia.

Bedanya, MatePad Pro panel layarnya OLED. Panel layar tersebut juga sudah mednukung fitur proteksi mata dan mode Natural Color. Di mode ini temperatur warna layar bisa diatur otomatis sesuai dengan kondisi pencahayaan di sekitar. Seperti MatePad Pro layarnya juga mendukung penggunaan pena stylus M-Pen generasi kedua.

Huawei MateBook E Go

svg%3E

Di sektor spesifikasi chipset Qualcomm Snapdragon 8cx Gen 3 yang dibawanya akan disokong opsi RAM 8GB/128GB atau 16GB/512GB. Untuk mendukung produktivitas PC 2-in-1 ini sudah menjalankan Windows 11 lengkap dengan dukungan cover keyboard.

Huawei MateBook E Go

Di perangkat ini juga bisa ditemukan fitur ekslusif bernama Multi-device Communication. Lewat fitur tersebut MateBook E Go bisa langsung berbagi koneksi data ke jaringan seluler dengan semua perangkat smartphone Huawei yang terhubung secara otomatis. Jadi, tidak perlu lagi melakukan tethering.

Untuk daya tahan baterainya MateBook E Go menawarkan daya tahan baterai hingga sekitar 14 jam. Konektivitasnya hanya tersedia dua port USB-C dan satu jack audio 3,5mm. Opsi konektivitas lain tersedia dengan WiFi saja atau didukung jaringan 4G/LTE.

Harga dan ketersediaan

Jika berminat harga Huawei MateBook E Go mulai dari US$603 atau sekitar 8,9 Jutaan Rupiah.