Harga 42 Jutaan, Samsung Odyssey Ark Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

Samsung Electronics Indonesia akhirnya memboyong monitor gaming terbarunya yaitu Samsung Odyssey Ark. Monitor gaming pertama dengan ukuran 55 inci kurvatur 1000R ini sudah bisa dipesan oleh gamer Tanah Air yang memiliki budget di atas 40 jutaan rupiah.

Fitur Samsung Odyssey Ark

Samsung Odyssey Ark
image: Samsung

Odyssey Ark mengusung teknologi Quantum Dot Mini LED (local dimming) 4K dan aspect ratio 16:9. Dengan pemrosesan 14-bit dan teknologi kontrol pencahayaan yang diklaim canggih, gamer dapat melihat adegan gelap (level hitam 16384) dan terang dengan lebih maksimal.

Menurut Samsung, monitor ini dibekali fitur Cockpit Mode yang memungkinkan layar untuk berputar dengan fungsi HAS (Height Adjustable Stand), tilt, dan pivot untuk penggunaan layar yang optimal yang menciptakan nuansa baru yang benar-benar imersif.

“Layar gaming curved 1000R 55 inci ini menyatukan kualitas gambar sinematik premium, surround sound yang imersif, dan antarmuka yang sangat fleksibel yang akan memberikan pengalaman gaming interaktif dan seru untuk para gamer. Odyssey Ark memberikan pengalaman yang sungguh intens dan berbeda, menetapkan standar baru di industri gaming, dan tentunya, membuka akses menuju kemenangan,” kata Ellya, Head of Display Business, SEIN.

Untuk spesifikasi lainnya, Odyssey Ark mendukung contrast ratio 1.000.000:1, response time 1ms (GTG), refresh rate hingga 165Hz, dan fitur FreeSync Premium Pro. Ada pula Neural Quantum Processor Ultra untuk meningkatkan kualitas konten, termasuk upscaling ke resolusi 4K.

svg%3E

svg%3E

Odyssey Ark memanfaatkan Matte Display yang memberikan perlindungan anti-silau dan anti-pantulan, meminimalkan distraksi dan membuat pengguna tetap fokus pada konten. Ada pula Sound Dome Tech yang membawa AI Sound Booster dan Dolby Atmos untuk meningkatkan pengalaman surround sound. Monitor ini punya empat speaker, satu di setiap sudut, dan dua woofer sentral.

Sementara Flex Move Screen memungkinkan gamer untuk menyesuaikan ukuran layar antara 55 dan 27 inci, serta mengubah posisi layar dan rasio antara 16:9, 21:9, dan 32:9. Monitor ini menawarkan sederet port mulai dari HDMI 2.1 (4EA), HDMI-CEC, hingga RJ45.

Harga dan ketersediaan

svg%3E

Samsung Odyssey Ark bisa dibeli melalui program pre-order pada tanggal 7 September – 2 Oktober 2022, dengan harga Rp42.999.000 di toko online Samsung.com/id, Samsung Monitor Official Store di Tokopedia, JD.id, Blibli.com, Lazada, dan Shopee. Selama periode pre-order, Samsung menyiapkan bonus hadiah ekslusif berupa Sony Playstation 5 dan Sony PS5 Horizon Forbidden West senilai total Rp9.600.000.