[IFA 2022] Lenovo Glasses T1: Kacamata Pintar dengan Layar Micro OLED dan Speaker Terintegrasi

Di IFA 2022 Lenovo memperkenalkan sederetan inovasi baru. Salah satunya adalah Lenovo Glasses T1. Kacamata pintar ini bisa menjadi solusi untuk mendapatkan ruang kerja yang privat. Atau, bisa diandalkan untuk menikmati konten multimedia yang lebih personal.

Lenovo Glasses T1

Fitur Lenovo Glasses T1

Glasses T1 mengusung teknologi panel Micro OLED. Dua panel Micro OLED tersebut resolusinya Full HD 1920 x 1080 pixel dengan refresh rate 60 Hz dan rasio kontras tinggi 10.000:1. Panel layarnya juga sudah berhasil mendapatkan sertifikasi TUV Low Blue Light dan TUV Flicker Reduced. Jadi, aman untuk kesehatan mata. Selain itu, Glasses T1 sudah dilengkapi speaker terintengrasi.

svg%3E

Agar lebih nyaman digunakan Lenovo Glasses T1 hadir dengan rancangan klip hidung yang bisa diganti. Bagian gagang/tangkai kacamata ini juga bisa disesuaikan. Paling menarik, pengguna dimungkinkan untuk menggunakan lensa preskripsi melalui bingkai kacamata yang terpasang di dalam kotak. Konsepnya ini cukup unik dan berbeda dengan kacamata pintar lain.

 

LEnovo Glasses T1

Sayangnya, Lenovo Glasses T1 bukanlah perangkat kacamata pintar yang independen. Artinya, kacamata ini baru berfungsi saat terhubung ke perangkat lain. Untuk konektivitasnya mengandalkan koneksi USB-C. Jadi, bisa tersambung ke hampir semua perangkat. Seperti misalnya smartphone, tablet dan PC. Glasses T1 juga kompatibel dengan sistem operasi iOS, Android, Windows dan Mac.

Khusus untuk perangkat iOS yang mengandalkan Lightning Connector tetap bisa tersambung ke Glasses T1 lewat bantuan tambahan adaptor. Setelah terhubung pengguna bisa menikmati konten multimedia, bermain game, hingga mendukung produktivitas di mana saja dengan tampilan layar virtual yang besar.

Harga dan ketersediaan

Rencananya Lenovo Glasses T1 akan dijual di pasaran China terlebih dulu di akhir tahun 2022. Ketersediaannya secara global dijadwalkan di tahun 2023. Belum ada informasi lebih detil berapa harganya nanti di pasaran.

Verified by MonsterInsights