[IFA 2022] LG OLED Flex: TV Pertama Di Dunia dengan Panel OLED Fleksibel 42 Inci

Di masa mendatang jumlah perangkat dengan layar fleksibel diprediksi akan semakin banyak. LG membuktikan hal tersebut dengan memamerkan  OLED Flex (model LX3) di ajang IFA 2022.

LG OLED FLEX

Fitur LG OLED Flex

LG OLED Flex (model LX3) adalah TV pertama di dunia yang mengadopsi teknologi panel layar OLED fleksibel berukuran 42 inci. Sebelumnya, teknologi panel layar OLED fleksibel sejenis bisa ditemukan di Corsair Xeneon Flex 45WQHD240 yang panelnya berukuran 45 inci. Bedanya, Xeneon Flex 45WQHD240 adalah monitor Gaming. Sementara, OLED Flex adalah TV.

LG OLED FLEX

svg%3E

Untuk menekuk panel layarnya TV ini mengandalkan sistem motor yang bisa bergerak otomatis. Caranya dengan menekan tombol di remotnya. Ada 20 opsi tingkat kelengkungan atau curvatur panel layar dengan penambahan sudut tekuk masing-masing 5 persen. Curvatur atau tingkat kelengkungan maksimumnya hingga 900R. Jadi, bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

LG OLED FLEX

Tampilan di layarnya juga akan terlihat tajam di resolusi 4K. Selain itu, tersedia dukungan teknologi prosesor Alpha)9 Gen 5. Prosesor ini berguna untuk mendongkrak kualitas gambarnya. Tidak hanya itu saja TV ini juga sudah mendukung refresh rate 120 Hz, Variabel Refresh Rate (VRR), Auto Low Latency Mode (ALLM) dan tersedia port HDMI 2.1.  OLED Flex juga kompatibel dengan teknologi Nvidia G-Sync dan AMD FreeSync. Dengan begitu bisa diandalkan untuk bermain game di PC atau konsol game generasi berikutnya seperti Playstation 5.

Harga dan ketersediaan

Meski sudah diumumkan belum ada informasi lebih lanjut kapan dan harga LG OLED Flex nanti di pasaran.