Intip Kecanggihan Huawei Watch D dan FreeBuds 2 Pro yang Akan Segera Rilis di Indonesia

Jam tangan pintar dan TWS adalah dua perangkat wearable paling populer saat ini. Menjawab tren tersebut Huawei siap meluncurkan jam tangan pintar Huawei Watch D dan TWS Huawei FreeBuds 2 Pro ke Indonesia. Seperti apa kecanggihannya?

Huawei Watch D

Bukan jam tangan pintar biasa

Huawei Watch D akan menjadi standar baru jam tangan pintar dengan teknologi pemindaian tekanan darah canggih yang dimilikinya. Lewat teknologi tersebut pengguna kini dimungkinkan untuk mengukur tekanan darah kapan dan di mana saja.

Huawei Watch D

Istimewanya, Watch D menggunakan fitur pompa mini dan double-layer airbag atau kantung udara pada bagian strap. Ini menjadikannya mirip dengan alat pengukur tekanan darah pada umumnya.

Huawei Watch D

Alhasil, Watch D diklaim mampu mengukur tekanan darah dengan lebih akurat. Nilai error-nya hanya sekitar 3 mmHg. Tapi, untuk mendapatkan hasil pengukuran tekanan darah yang akurat pengguna perlu memerhatikan beberapa hal berikut. Pertama, posisi jam tangan pintar ini harus sejajar dengan ketinggian jantung. Jadi, posisi telapak tangan ditempatkan pada dada. Kemudian, pada saat pengukuran berlangsung pengguna harus dalam kondisi diam. Sebaiknya tidak bergerak atau berbicara. Hasil pengukurannya akan langsung ditampilkan. Tapi, untuk analisis yang lebih detil bisa dilihat lewat aplikasi Huawei Health di smartphone.

Huawei Watch D

Selain fitur pengukur tensi darah, jam tangan pintar ini juga membawa sederetan sensor canggih lain. Seperti misalnya sensor ECG untuk mengetahui ritme jantung, sensor detak jantung, sensor deteksi suhu kulit, dan sensor SpO2. Fitur pemantauan kebugaran, pelacakan pola tidur hingga 70 mode olahraga juga bisa ditemukan di jam tangan pintar ini.

svg%3E

TWS dengan dual driver dan mendukung Hi-Res Audio

Huawei FreeBuds 2 Pro

Produk selanjutnya adalah FreeBuds 2 Pro. TWS premium ini dikembangkan Huawei dengan pabrikan audio Devialet. Ada dua keunggulan FreeBuds 2 Pro. Di antaranya rancangan dual driver dan mendukung Hi-Res Audio.

Rancangan dual driver FreeBuds 2 Pro terdiri dari quad magnet dynamic driver 11 mm dan diafragma Planar. Dengan rancangan tersebut FreeBuds 2 Pro mampu menghadirkan suara yang sangat jernih dan detil.

Huawei FreeBuds 2 Pro

Sementara, untuk Hi-Res Audio FreeBuds 2 Pro akan mendukung streaming audio dengan codec LDAC. Codec ini memungkinkan transfer data bisa hingga bitrate maksimum 990 Kbps. Di atas codec aptX atau AAC yang umum digunakan TWS saat ini.

Huawei FreeBuds 2 Pro

Fitur lain di FreeBuds 2 Pro tersedia dukungan fitur penangkal bising aktif atau ANC (Active Noise Cancelling). Rancangan bodinya juga tahan air dan keringat dengan standar IP54. Untuk daya tahan baterainya cukup rata-rata. Bisa hingga sekitar 6,5 jam tanpa menggunakan fitur ANC. Untuk pilihan warnanya ada tiga yakni Silver Blue, Silver Frost dan Ceramic White.

Harga dan ketersediaan

Belum ada bocoran berapa harga Huawei Watch D dan FreeBuds 2 Pro nanti di pasaran. Tapi, Huawei sudah memastikan kedua perangkat ini akan diluncurkan di tanggal 29 Agustus 2022 nanti.