Quantcast
NewsDroneMobile GadgetProduct News

DJI Avata: Drone FPV Paling Murah DJI dengan Kemampuan Rekam Video 4K

Rumor kehadiran drone FPV kedua dari DJI terbukti benar. Diberi nama Avata, kehadiran drone ini juga ditemani dua aksesoris baru yakni DJI Googles 2 dan DJI Motion Controller.

dji avata

Fitur DJI Avata

Mengedepankan kelincahan dan kecepatan Avata dirancang dengan bobot yang sangat ringkas dan ringan. Lebih ringkas dari DJI FPV sebelumnya. Untuk terbang drone ini mengandalkan sistem empat baling-baling. Setiap baling-baling ditambahkan pelindung aerodinamis untuk sistem pengaman tambahan.

dji avata

Avata juga dilengkapi dengan sistem kamera yang mumpuni. Kameranya mengandalkan sensor CMOS 1/1.7 inci yang resolusinya 12 megapixel. Kemampuan rekam videonya bisa hingga resolusi 4K/60fps dan 120fps di resolusi 2.7K. Tepat di depan sensornya bisa ditemukan lensa sudut lebar. Lensanya bisa menangkap gambar hingga sudut 155 derajat dengan bukaan diafragma F2.8.

dji avata

Modus videonya turut didukung dengan mode D-Cinelike. Fitur penstabil DJI RockSteady dan DJI HorizonSteady juga tersedia untuk menstabilkan pengambilan gambar. Hasil foto dan video kemudian bisa disimpan ke memori internal yang kapasitasnya 20GB. Jika kurang masih bisa ditambahkan lewat bantuan kartu memori microSD.

dji avata

Avata bisa terbang selama 18 menit. Drone ini juga membawa satu fitur baru yakni Turtle Mode. Sesuai namanya, mode ini akan membalikkan drone otomatis ke atas jika mendarat di punggungnya. Kemudian, drone akan siap untuk diterbangkan kembali.

Fitur baru lain Avata dilengkapi dengan rem darurat. Saat ditekan drone akan otomatis berhenti dan melayang di tempat. Selain itu, tersedia juga fitur Failsafe Return Home yang akan memungkin drone untuk terbang ke titik awal penerbangan otomatis atau saat baterai akan habis.

Fitur lain Avata dilengkapi dengan sistem geofencing GEO 2.0, AirSense ADS-B dan teknologi AeroScope. Jadi, bisa diterbangkan dengan aman dan menghindari rintangan yang ada di sekitarnya. Mode terbang seperti Normal, Manual, dan Sport juga tersedia dan bisa dipilih sesuai kebutuhan pengguna.

DJI Googles 2 dan DJI Motion Controller

dji googles 2
DJI Googles 2 adalah headset video paling ringkas dan ringan DJI. Untuk menampilkan gambar headset video ini membawa layar Micro OLED dengan pengaturan diopter dan panel sentuh. Googles 2 bisa terhubung ke Avata lewat transmisi DJI O3+. Pengguna bisa melakukan streaming dari kamera Avata di resolusi 1080p hingga 100fps dari jarak hingga 10 Km.

dji motion controller

Sementara, DJI Motion Controller adalah tongkat kendali yang akan menawarkan kendali lebih mudah dan fleksibel. Lewat Motion Controller pengguna bisa mengendalikan Avata dengan lebih presisi hanya lewat gerakan tangan saja. Mirip seperti menggunakan VR headset Oculus Rift atau HTC Vive Pro 2. Bisa jadi alternatif untuk pengguna yang belum terbiasa menerbangkan drone dengan remot kendali.

Harga DJI Avata

Drone ini sudah dijual dengan dengan harga mulai dari US$629 atau sekitar 9 jutaan Rupiah. Harga ini hanya untuk unit drone DJI Avata saja. Paket Pro-View Combo dengan DJI Googles 2 dan DJI Motion Controller US$1388. Paket Fly Smart Combo yang termasuk DJI FPV Goggles V2 dan DJI Motion Controller harganya US$1168.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button