Quantcast
KomputerMonitorNews

Corsair Xeneon Flex 45WQHD240: Monitor Gaming Pertama di Dunia dengan Panel Layar OLED Fleksibel 45 inci

Pabrikan Corsair menaikkan standar monitor gaming dengan panel lengkung. Produk teranyarnya, Xeneon Flex 45WQHD240, adalah monitor gaming pertama di dunia yang menggunakan panel layar OLED fleksibel.

Corsair xeneon flex

Fitur Corsair Xeneon Flex 45WQHD240

Berkat panel layar OLED Xeneon Flex menawarkan konsep 2-in-1. Artinya, panel layarnya tersebut bisa digunakan di mode rata seperti monitor gaming standar. Atau, dibengkokkan hingga curvatur maksimum 800R menjadi layar lengkung. Tidak bisa dimungkiri ide monitor ini memang sangat menarik. Bisa jadi solusi untuk gamer yang bingung memilih antara monitor gaming dengan panel layar datar atau menggunakan panel lengkung.

Corsair xeneon flex

Bentang layarnya yang besar juga menjadi salah satu keunggulannya. Panel OLED fleksibel tersebut berukuran 45 inci dengan rasio aspek 21:9. Resolusinya 4K 3440 x 1440 dan mendukung tingkat kecerahan layar hingga 1000 nits. Panel OLED fleksibel besutan pabrikan LG ini turut mendukung waktu respon 0,03 milidetik dan refresh rate hingga 240 Hz. Selain itu, monitor ini juga kompatibel dengan teknologi Nvidia G-Sync dan AMD FreeSync Premium.

Untuk konektivitasnya tersedia port HDMI, DisplayPort, USB-C, USB-A dan headphone jack 3,5 mm. Fitur tambahan lain tersedia tambahan lapisan anti pantulan dan fitur Low Blue Light untuk mengurangi efek mata lelah.

Harga dan ketersediaan

Belum ada informasi lebih lanjut berapa harga Xeneon Flex 45WQHD240 nanti di pasaran. Kendati demikian, monitor ini dipastikan akan tersedia di pasaran akhir tahun 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button