Sigma 20mm F1.4 DG DN Art: Lensa Pertama di Dunia Khusus untuk Kamera Mirrorless

Sigma mengumumkan lensa 20mm F1.4 DG DN Art. Lensa ini adalah yang pertama dan hanya satu di dunia yang dirancang ekslusif untuk kamera mirrorless.

svg%3E

Fitur Sigma 20mm F1.4 DG DN Art

Eksterior bodinya membawa rancangan yang tahan debu dan cipratan air. Pengguna juga bisa menemukan tombol AFL dan cincin pengaturan diafragma dengan sistem de-clicked. Di bodinya juga tersedia tombol untuk mengunci cincin pengaturan diafragma. Selain itu, tersedia tombol MFL (Manual Focus Lock) untuk mengunci cincin pengaturan focus.

svg%3E

Sigma 20mm F1.4 DG DN Art membawa 17 elemen lensa dalam 15 grup. Termasuk, dua elemen lensa SLD dan tiga elemen lensa asperikal. Menurut Sigma, dengan konstruksi lensa tersebut Sigma 20mm F1.4 DG DN Art bisa menghasilkan foto dengan tingkat ketajaman di seluruh area gambar. Warna pada hasil foto juga dijamin akurat, detil dan minim distorsi yang menjadi keunggulan lensa premium Art dari Sigma. Selain itu, Sigma menambahkan lapisan Nano Porous Coating (NPC) untuk meminimalkan efek kabur dan pantulan cahaya.

 

svg%3E

Sementara, di sektor autofocus kinerja autofocus lensa ini mengandalkan stepping motor yang kinerjanya cepat dan tidak berisik. Secara total bobotnya mencapai 635 gram. Memang bukan yang paling ringan. Tapi, masih sangat ideal dipasang ke kamera mirrorless yang berukuran ringkas.

Sayangnya, meski dirancang khusus untuk kamera mirrorless tidak semua kamera bisa menggunakannya. Debut perdana Sigma 20mm F1.4 DG DN Art akan tersedia untuk kamera Sony E-Mount dan Leica L-Mount saja.

Harga Sigma 20mm F1.4 DG DN Art

Sigma 20mm F1.4 DG DN Art akan tersedia di akhir Agustus 2022. Harga Sigma 20mm F1.4 DG DN Art US$899 atau sekitar 13 jutaan Rupiah.

Verified by MonsterInsights