Intel Arc Pro: Kartu Grafis Diskrit Kelas Profesional dari Intel

Jajaran kartu grafis diskrit Intel Arc semakin lengkap. Intel resmi mengumumkan lini Intel Arc Pro. Kartu grafis kelas profesional ini kedepannya akan bersaing dengan kartu grafis RTX A-Series dari Nvidia dan Radeon Pro dari AMD.

svg%3E

Fitur Intel Arc Pro

Debut perdana lini Intel Arc Pro ada tiga model yang diperkenalkan. Di antaranya Intel Arc Pro A30M yang merupakan versi mobile untuk laptop kelas workstation. Kemudian, Intel Arc Pro A40 ( satu slot) dan Intel Arc Pro A50 ( dua slot ) untuk PC desktop.

Menariknya, dimensi Intel Arc Pro A40 dan Intel Arc Pro A50 sangat ringkas. Jadi, kartu grafis ini nampaknya disiapkan untuk PC desktop workstation yang berukuran sedang.

svg%3E

Seperti kartu grafis Intel Arc yang lain semua kartu grafis Intel Arc Pro juga mendukung teknologi ray tracing dan kemampuan machine learning. Intel Arc Pro juga menjadi kartu grafis kelas profesional pertama di industri yang mendukung decoding dan encoding format video AV1 berbasis hardware.

Sebagai kartu grafis kelas profesional paling penting adalah ekosistem software yang didukungnya. Menurut Intel, Intel Arc Pro sudah mendapatkan sertifikasi dari beragam software untuk arsitektur, engineering, konstruksi, hingga desain dan manufaktur industri.

Harga Intel Arc Pro

Belum ada informasi lebih lanjut harga Intel Arc Pro nanti di pasaran. Kendati demikian, rencananya kartu grafis ini akan mulai tersedia di pasaran akhir tahun 2022 nanti.

Verified by MonsterInsights