Tech of The Month: Gadget dan Teknologi Terbaik di Bulan Juli 2022

 

svg%3E

Tech of The Month untuk bulan Juli 2022 diramaikan oleh beragam produk menarik dari beragam kategori berbeda, mulai dari laptop, kamera, smartphone, smart TV, bahkan sampai alat penata rambut. Berikut deretan teknologi dan gadget terbaik di bulan Juli 2022 versi Tech of the Month.

 

1. Huawei MateBook X Pro

svg%3E

Varian MateBook paling premium di Indonesia ini punya desain yang premium, tipis, dan ringan. Layar Huawei MateBook X Pro mengusung teknologi Huawei Real Colour FullView Display dengan sajian warna yang akurat, sehingga cocok untuk editing foto maupun video. Jeroan di dalamnya mengandalkan prosesor Intel Core i7-1260P, RAM 16 GB, serta storage hingga 1 TB.

2. Fujifilm Instax Mini Link 2

svg%3E

Fujifilm Instax Mini Link 2 hadir dengan desain yang ringkas dan menawarkan satu fitur menarik yaitu INSTAXAir. Fitur yang menggunakan sensor gerak dan aplikasi di smartphone ini memungkinkan pengguna membuat gambar atau coretan di udara, dan akan muncul saat foto dicetak.

3. Logitech Brio 4K Stream

svg%3E

Logitech Brio 4K Stream memungkinkan pengguna melakukan siaran live streaming atau panggilan video hingga resolusi 4K. Selain itu, webcam ini juga didukung fitur frame rate priority mode untuk streaming dalam resolusi 1080p/60fps. Ada pula ChromaCam, aplikasi penetralisir latar belakang AI oleh Personify yang dapat mengaburkan, menghilangkan, atau mengganti latar belakang.

4. OPPO A57

svg%3E

OPPO A57 merupakan seri A5 pertama yang hadir dengan teknik pewarnaan OPPO Glow. Selain itu, untuk pertama kalinya pula OPPO membenamkan teknologi 33W SuperVOOC, sehingga mengisi daya baterai 5.000 mAh hanya butuh waktu 72 menit saja.  Ada pula Ultra-Linear Stereo Speakers yang mampu mengeluarkan suara hingga 85dB.

5. Snapdragon W5 dan W5+

svg%3E

Qualcomm Snapdragon W5 dan W5+ akan menggantikan Snapdragon Wear 4100 dan 4100+ sebagai chipset untuk jam tangan pintar. Menurut Qualcomm, chipset dengan fabrikasi 4nm itu punya performa yang lebih tinggi serta efisiensi daya yang lebih baik. Chipset ini tetap membawa empat CPU ARM Cortex-A53 dan  GPU Adreno A702 dengan kecepatan 1 GHz, serta dukungan Bluetooth 5.3.

6. Xiaomi 12 Lite 5G

svg%3E

 Xiaomi 12 Lite 5G mengusung desain ultra-slim dengan bobot yang ringan. Pengguna bakal menemukan layar AMOLED 6,55 inci 120Hz dengan dukungan HDR10+ dan Dolby Vision. Dari sektor performa, Xiaomi 12 Lite 5G mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 778G yang ditemani RAM 8 GB dan storage 256 GB. Baterainya sebesar 4.300 mAh lengkap dengan fitur 67W Turbo Charging.

7. Sony Bravia XR A80K 4K OLED

svg%3E

Sony Bravia XR A80K 4K OLED tersedia dalam tiga ukuran, yaitu 77 inci, 65 inci dan 55 inci. Fitur unggulannya antara lain Cognitive Processor XR, Acoustic Surface Audio+ /Acoustic Multi-Audio, mendukung 360 Spatial Audio dan menjalankan sistem operasi Google TV. Uniknya lagi, TV pintar ini memiliki Bravia Cam agar pengguna yang duduk di dalam ruangan bisa mendapatkan pengaturan kualitas gambar dan suara paling optimal, di manapun posisinya. Bahkan, ada Mode Netflix Adaptive Calibrated untuk kualitas yang lebih baik saat menonton konten dari Netflix.

8. Dyson AirWrap Multistyler

svg%3E

Dyson AirWrap Multistyler merupakan alat penata rambut canggih dengan beragam aksesori baru yang menjadikannya lebih fleksibel saat digunakan. Contohnya Coanda smoothing dryer untuk membuat rambut basah menjadi lembab secara cepat, Firm dan soft brushes yang dapat menarik dan merapikan untuk gaya rambut lebih lurus, hingga Airwrap barrels untuk mengganti arah aliran udara dalam penataan rambut.

9. WD_Black SN850 NVMe SSD for PS5

svg%3E

Sesuai namanya, WD_Black SN850 NVMe SSD for PS5 ideal untuk dipasang pada konsol PlayStation 5. Karena sudah mengantongi lisensi resmi PS5, tentunya SSD ini mampu memberikan performa yang memadai, dengan kecepatan baca hingga 7000 MB/detik dan kecepatan tulisnya hingga 5300 MB/detik. SSD tersebut juga sudah memakai heatsink dan tersedia dalam varian 1 TB serta 2 TB.

10. Infinix 180W Thunder Charge

svg%3E

Infinix 180W Thunder Charge dijanjikan mampu mengisi daya baterai smartphone sebesar 4.500 mAh, hingga 50 persen dalam waktu 4 menit saja. Selain cepat, teknologi ini juga diklaim aman berkat mekanisme proteksi yang mengandalkan 111 software dan hardware untuk melindungi smartphone, charger dan kabelnya.

11. Xiaomi TV A2 Series 4K

svg%3E

Xiaomi TV A2 Series 4K ditawarkan dalam dua opsi ukuran, yaitu 43 inci dan 55 inci (ada pula model 32 inci tapi belum 4K). TV ini menawarkan sudut pandang 178 derajat dan didukung Dolby Vision, HDR 10, HLG, serta 90 persen DCI-P3 colour gamut.

12. Poco F4 GT

svg%3E

POCO F4 GT mengandalkan Snapdragon 8 Gen 1 4nm yang disandingkan dengan RAM LPDDR5 12 GB serta storage 256 GB berteknologi UFS 3.1. Bagi yang gemar main game, POCO F4 GT menawarkan L1+R1 Triggers yang dirancang dengan teknologi magnetic levitation. Tidak ketinggalan POCO membenamkan LiqudiCool Technology 3.0 dengan vapor chamber ganda 4.860mm2 untuk meredam panas.

13. Poco Buds Genshin Impact

svg%3E

TWS yang cocok untuk penggemar game Genshin Impact. POCO Buds Pro Genshin Impact Edition tampil dengan kemasan unik menyerupai Magic Book, dan menjadikan karakte Klee sebagai tema utamanya. Asyiknya lagi, TWS ini memiliki fitur Customized Voice Notification yang dapat mengeluarkan suara Klee saat dinyalakan, terhubung atau disconnect dari Bluetooth, maupun ketika baterai akan habis.

Verified by MonsterInsights