RED V-Raptor XL 8K VV: Kamera Video RED dengan Sensor Paling Besar dan Port Konektivitas Lengkap

RED Camera mengumumkan kehadiran V-Raptor XL 8K VV. Kamera video mutakhir ini membawa rancangan bodi baru dengan port konektivitas lebih lengkap.

svg%3E

Fitur RED V-Raptor XL 8K VV

RED V-Raptor XL 8K VV datang dengan sensor CMOS 8K Vista Vision (VV). Sensor ini sama dengan kamera RED V-Raptor versi standar. Sensor Vista Vision memiliki dimensi 40.96mm x 21.60mm. Ukuran sensornya paling besar diantara semua sensor kamera RED. Selain itu, sensor tersebut juga 1.4% persen lebih besar jika dibandingkan sensor CMOS full frame umumnya yang berukuran 36mm x 24mm.

svg%3E

 

svg%3E

Menurut RED, sensor Vista Vision mampu menawarkan rentang dynamic range hingga 17+ Stop. RED V-Raptor XL 8K VV juga mendukung perekaman video di mode 6K Super35 dan dilengkapi sistem filter ND elektronik terintegrasi. Tepat di depan sensornya RED memasang mount-PL dengan opsi adapter EF-mount jika dibutuhkan.

svg%3E

Di sektor konektivitas RED V-Raptor XL 8K VV telah dilengkapi tiga port 12G-SDI, USB-C, genlock port, control port, gigabit ethernet, dan input/ouput audio. Kamera ini juga didukung tiga opsi port power di antaranya 19.5-34V DC input, 12V input, dan 24V input. Fitur lain tersedia fitur timecode nirkabel dan genlok untuk mendukung alur produksi video secara remot. Dengan port konektivitasnya yang lebih lengkap ini RED V-Raptor XL 8K VV akan sangat ideal untuk alur produksi skala besar.

svg%3E

Harga RED V-Raptor XL 8K VV

Seperti produk kamera RED yang lain harga RED V-Raptor XL 8K VV tidak murah. Harga pre-order RED V-Raptor XL 8K VV US$39,500. RED menyediakan dua opsi baterai yakni V-mount dan Gold Mount. Dengan tambahan US$10,495 pengguna juga bisa membawa pulang paket lengkap termasuk monitor 7 inci dengan fitur sentuhan, empat baterai, charger ganda, dua kartu memori CFEXpress 2TB RED Pro, satu pembaca kartu memori dan peralatan rig.