Xiaomi Mijia Smart Glasses: Kacamata Pintar dengan Kamera Ganda dan Chipset Qualcomm Snapdragon

Xiaomi mengumumkan Mijia Smart Glasses. Kacamata pintar ini mengadopsi gaya Google Glasses, dilengkapi dua modul kamera dan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon.

svg%3E

Fitur Xiaomi Mijia Smart Glasses

Xiaomi Mijia Smart Glasses hadir dengan layar Micro OLED dari pabrikan Sony. Tingkat kecerahannya 3000 nits dan telah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland. Jadi, sangat aman untuk mata. Di sisi kanan pengguna bisa menemukan modul kamera ganda.

Kamera utamanya hadir dengan sensor 50 megapixel. Paling menarik kamera keduanya. Kamera kedua Xiaomi Mijia Smart Glasses adalah kamera periskop dengan sensor 8 megapixel dan lensa berkemampuan zoom optikal hingga 5x dan 15x hibrid zoom. Modul kameranya juga didukung fitur penstabil Optical Image Stabilization (OIS). Dengan begitu pengambilan gambar bisa dipastikan tetap stabil dan minim blur.

svg%3E

 

Xiaomi Mijia Smart Glasses adalah sebuah perangkat independen. Ini artinya pengguna bisa langsung menggunakanannya tanpa perlu terhubung ke perangkat lain seperti smartphone atau PC.

svg%3E

Xiaomi Mijia Smart Glasses ditenagai chipset Snapdragon 8 core dari pabrikan Qualcomm. Chipset tersebut disokong RAM 3GB dan memori internal 32GB untuk ruang penyimpanan. Untuk konektivitasnya tersedia dukungan dual WiFi dan Bluetooth 5.0.

svg%3E

Mengadopsi gaya Google Glasses Xiaomi Mijia Smart Glasses menawarkan kemampuan AR (Augmented Reality). Di antaranya kemampuan penerjemah teks secara real time dan didukung asisten virtual XiaoAI dari Xiaomi.

Untuk asupan tenaganya Xiaomi Mijia Smart Glasses membawa baterai yang kapasitasnya 1,020 mAh. Baterainya mendukung pengisian daya nirkabel 10W. Isi ulang cepat juga didukungnya. Hanya dengan waktu 30 menit baterainya bisa terisi hingga 80%.

Harga Xiaomi Mijia Smart Glasses

Xiaomi Mijia Smart Glasses saat ini sudah bisa di pre-order di China dengan harga sekitar US$400. Belum ada informasi lebih lanjut kapan kacamata pintar ini akan tersedia secara global.

Verified by MonsterInsights