Godox Lux Senior: Flash Retro Kedua Godox dengan Baterai Isi Ulang dan Dish Reflektor

Godox kembali meluncurkan flash bergaya retro. Flash retro keduanya adalah Lux Senior. Flash ini membawa dish reflektor dan ditenagai baterai isi ulang.

svg%3E

Fitur Godox Lux Senior

Godox Lux Senior hadir dengan dimensi yang lebih besar dari Lux Junior sebelumnya. Rancangannya juga berbeda. Lux Senior membawa bohlam flash yang menonjol keluar dan reflektor dish.

svg%3E

Jika tidak digunakan bohlam flash tersebut bisa bersembunyi di dalam bodinya. Sementara, reflektor dish tersebut bisa dilipat. Dengan begitu Godox Lux Senior akan tetap ringkas dan mudah dibawa ke mana saja. Dimensi bodinya sekitar 6,9 x 4,5 x 3,3 inci dengan bobot hanya 227 gram saja.

svg%3E

svg%3E

Seperti Lux Junior flash ini hadir dengan roda kendali putar ala flah retro. Roda kendalinya bisa digunakan untuk mengatur ISO, bukaan diafragma, output power, dan jarak pengambilan gambar. Pengguna bisa memilih untuk menggunakannya di mode otomatis atau manual. Selain itu, tersedia mode optikal S1 dan S2 untuk skenario penggunaan lebih dari satu flash.

svg%3E

Lux Senior mendukung output power dari opsi Full power hingga 1/64. Temperatur warnanya sekitar 6000 Kelvin, plus atau minus sekitar 200 Kelvin. Flash ini juga dirancang tangguh dan bisa dioperasikan di temperatur -10 hingga 50 derajat celcius. Untuk kompatibilitasnya Lux Senior bisa digunakan ke hampir semua kamera. Kamera film analog hingga kamera digital bisa menggunakan flash ini.

svg%3E

Asupan tenaga Lux Senior ditenagai dengan baterai isi ulang yang kapasitasnya 1700 mAh. Jadi, bukan menggunakan baterai AAA seperti Lux Junior.

Harga Godox Lux Senior

Godox Lux Senior akan tersedia di bulang September 2022. Harga Godox Lux Senior US$119 atau sekitar 1,7 Juta Rupiah.