Quantcast
NewsFoto & VideoLensaProduct News

XT-Rodenstock HR Digaron-W 40mm f/4 Tilt: Lensa Medium Format untuk Foto Lanskap

Phase One mengumumkan kehadiran lensa XT-Rodenstock HR Digaron-W 40mm f/4 Tilt. Lensa ini disiapkan untuk sistem kamera medium format paling ringkasnya yakni Phase One XT.

XT Rodenstock HR Digaron W 40mm f4 Tilt 1

Fitur XT-Rodenstock HR Digaron-W 40mm f/4 Tilt

Saat ini sistem kamera Phase One XT sudah didukung dengan lima opsi lensa. Salah satunya XT-Rodenstock HR Digaron-W 90mm F5.6 yang diluncurkan 2020 lalu. Dengan diluncurkannya XT-Rodenstock HR Digaron-W 40mm f/4 Tilt total sudah ada enam lensa untuk sistem kamera Phase One XT.

XT Rodenstock HR Digaron W 40mm f4 Tilt 2

Menurut Phase One, XT-Rodenstock HR Digaron-W 40mm f/4 Tilt dirancang untuk para fotografer lanskap. Lensa ini diklaim bisa menghasilkan foto lanskap yang sangat tajam. Cakupannya juga cukup lebar sekitar 94 derajat.

Rahasianya, lensa unik ini mengadopsi desain tilt yang sederhana. Jadi, fotografer diijinkan untuk mengatur jarak fokal, menentukan DoF (Depth Of Field), dan ketajaman di seluruh area gambar.

XT Rodenstock HR Digaron W 40mm f4 Tilt 3

XT-Rodenstock HR Digaron-W 40mm f/4 Tilt menawarkan bukaan diafragma dari F/4 hingga F/22. Diameter lensa ini 90mm dan kompatibel dengan filter berukuran 67mm. Seperti lensa XT-Rodenstock yang lain bobot kamera ini lumayan berat. Meski dimensinya ringkas bobotnya mencapai 995 gram.

Harga XT-Rodenstock HR Digaron-W 40mm f/4 Tilt

XT-Rodenstock HR Digaron-W 40mm f/4 Tilt rencananya akan tersedia di bulan September 2022. Harga XT-Rodenstock HR Digaron-W 40mm f/4 Tilt US$11990 atau sekitar 180 jutaan Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button