Sony ECM-G1: Shotgun Mikrofon Paling Ringkas Sony untuk Vlogging

Setelah mengumumkan kehadiran shotgun mikrofon ECM-G1. Shotgun mikrofon ini mengedepankan dimensi ringkas. Sama seperti ECM-B10 yang diluncurkan beberapa waktu lalu.

svg%3E

Fitur Sony ECM-G1

Sony ECM-G1 hadir dengan dimensi 28mm x 50.8mm x 48.5mm. Bobotnya hanya 34 gram saja. Paling ringkas dan ringan di antara shotgun mikrofon Sony lainnya. Ini menjadikannya sangat ideal untuk dipasangkan ke sistem kamera yang ringkas. Seperti misalnya kamera saku Sony ZV-1 atau mirrorless Sony Alpha ZV-E10.

svg%3E

Sony ECM-G1 membawa kapsul mikrofon berukuran 14.6 mm dengan karakter mikrofon super kardioid. Artinya, mikrofon ini akan fokus menangkap suara yang ada di depan kamera. Sementara, gangguan suara atau suara dari lingkungan sekitar akan ditekan seminim mungkin. Sangat cocok untuk membuat konten vlogging.svg%3E

 

svg%3E

Keunggulan lain yang ditawarkan Sony ECM-G1 adalah rancangannya yang sangat praktis. Mengandalkan MI Shoe mikrofon ini tidak memerlukan kabel untuk terhubung ke kamera Sony. Selain itu, Sony ECM-G1 juga tidak memerlukan baterai. Jadi, tidak perlu repot untuk isi ulang baterai atau khawatir baterai habis saat digunakan.

svg%3E

Sebagai tambahan Sony ECM-G1 dilengkapi dengan port mic out. Dengan begitu bisa digunakan ke perangkat lain seperti smartphone, laptop dan kamera yang tidak mendukung MI Shoe.

svg%3E

Harga Sony ECM-G1

Sony ECM-G1 akan tersedia di bulan Agustus 2022. Harga Sony ECM-G1 US$150 atau sekitar 2 jutaan Rupiah.