Garmin Edge Explore 2: Cyclocomp dengan Fitur Sederhana dan Baterai Tahan 16 Jam

Bike computer atau cyclocomp membawa fitur yang semakin canggih. Tapi, tidak semua pesepeda memerlukan semua fitur tersebut. Solusinya Garmin meluncurkan Edge Explore 2.

svg%3E

Fitur Garmin Edge Explore 2

Garmin Edge Explore 2 adalah cyclomp dengan fitur yang sangat sederhana. Menurut Garmin, Edge Explore 2 fokus pada dua fitur utama yakni sistem navigasi dan menampilkan informasi saat aktivitas bersepeda.

svg%3E

Fitur navigasinya mengandalkan satelit GPS. Jadi, pesepeda bisa melihat peta dan mendapatkan panduan langsung saat bersepeda di layar warnanya yang berukuran 3 inci. Cyclocomp ini juga bisa menampilkan dan merekam semua aktivitas bersepeda.

 

svg%3E

Data yang bisa dikumpulkan mencakup waktu, kecepatan, dan jarak tempuh. Data-data ini juga bisa disinkronkan ke aplikasi Garmin Connect atau aplikasi pihak ketiga seperti Strava dan Komoot. Selain itu, Garmin Edge Explore 2 kompatibel dengan penggunaan sensor detak jantung dan power meter opsional.

Fitur Garmin Edge Explore 2 yang lain tersedia fitur ClimbPro. Fitur ini memungkinkan pesepeda untuk melihat sisa jalur dan gradien saat sedang menanjak di jalur yang sudah ditentukan. Garmin juga menambahkan dukungan fitur GroupTrack. Fitur ini akan sangat berguna saat Anda bersepeda dalam grup. Pasalnya, saat terhubung ke smartphone fitur ini akan membantu untuk menemukan dan menelepon teman-teman yang ada di grup tersebut jika Anda tersesat atau terpisah dari grup.

 

svg%3E

Untuk daya tahan baterainya Garmin Edge Explore 2 bisa digunakan hingga 16 jam untuk sekali isi ulang baterai. Di mode battery saver baterainya bisa hingga 24 jam. Menariknya, Garmin menyediakan aksesoris Edge power Mount. Aksesoris ini khusus untuk pengguna sepeda elektrik. Berkat Edge power Mount baterai Garmin Edge Explore 2 bisa diisi ulang sambil bersepeda dengan mengambil daya dari baterai sepeda elektrik.

Harga Garmin Edge Explore 2

Jika berminat harga Garmin Edge Explore 2 US$299.99 atau sekitar 4 jutaan Rupiah.

Verified by MonsterInsights