realme Book Air: Laptop 14 Inci Ramping dan Ringan dengan Vapour Chamber Cooling

realme memperkenalkan laptop terbarunya yang kali ini diberi nama realme Book Air. Tampil dengan desain ultra slim dan bodi berbahan aluminium alloy, perangkat tersebut tetap memiliki sistem pendingin berteknologi vapour chamber.

Spesifikasi realme Book Air

realme Book Air

realme Book Air mengedepankan bodi ramping dengan bobot hanya 1,36 kilogram yang membuatnya ideal untuk diajak bepergian. Ukuran layarnya 14 inci dengan resolusi Full HD, aspect ratio 16:10, dan rasio screen-to-body 88 persen.

Untuk urusan performa, realme mengandalkan prosesor Intel Core i3 generasi ke-11 dengan TDP 28W. Selain itu, ada pula RAM dual-channel 8 GB LPDDR4X 4266 MHz dan storage SSD PCIe dengan pilihan kapasitas 256 GB atau 512 GB.

svg%3E

Seperti disebutkan di atas, untuk menjaga kinerjanya tetap stabil realme Book Air dibekali vapour chamber cooling, yang menurut pihak perusahaan merupakan yang pertama di kelas harganya. realme juga menyediakan tiga mode performa antara lain Quiet Mode, Smart Mode, dan Flash Mode.

Laptop dengan HD webcam ini didukung baterai 54Wh yang diklaim mampu membuatnya menyala hingga 13,5 jam. Yang lebih menarik, realme menambahkan teknologi 65W PD charging yang dijanjikan dapat mengisi daya hingga 50 persen dalam waktu 30 menit saja. Pengguna juga akan menemukan 2 port USB A 3.2 Gen 1, 2x USB-C 3.2 Gen 2, dan audio jack 3.5mm.

svg%3E

Harga dan jadwal ketersediaan

realme Book Air hadir dalam dua opsi warna yaitu Ice Blue dan Sky Grey. Bagi yang berminat, harganya US$445 untuk varian 8/256 GB dan US$490 untuk varian 8/512 GB. Sayangnya belum ada informasi kapan laptop ini bakal diboyong ke Indonesia.

Verified by MonsterInsights