Huawei Tag: Penantang Apple AirTag dengan Harga Lebih Murah

Smart tracker penantang AirTag dari Apple memang sudah cukup banyak di pasaran. Terbaru ada Huawei Tag yang hadir dengan harga jual lebih murah.

svg%3E

Fitur Huawei Tag

Seperti smart tracker lain Huawei Tag hadir dengan rancangan yang sangat mungil. Desainnya segitiga dengan tiga sudut yang membulat. Ketebalannya hanya sekitar 5.6mm. Bobotnya juga sangat ringan, hanya 6 gram saja. Selain itu, rancangannya juga sudah tahan air dan debu dengan peringkat IP68.

svg%3E

Di balik rancangan bodinya yang sangat tipis dan ringan Huawei bisa menyematkan speaker. Speaker tersebut bisa mengirimkan suara hingga sekitar 92dB agar bisa mempermudah pengguna saat melacak keberadaan obyek.

 

svg%3E

Huawei Tag membawa fitur NFC. Perangkat ini hanya bisa dipasangkan ke semua perangkat dengan sistem operasi Harmony OS 2.0 dari Huawei. Jadi, tidak kompatibel dengan perangkat yang menjalankan sistem operasi lain. Untuk melacak obyek pengguna bisa memanfaatkan fitur pelacakan “Find” yang ada di Harmony OS 2.0. Informasi titik lokasi juga telah dienkripsi untuk melindungi privasi.

Untuk asupan tenaganya Huawei Tag ditenagai baterai kancing CR2032. Baterainya ini bisa digunakan hingga sekitar 1 tahun.

Harga Huawei Tag

svg%3E

Huawei Tag tersedia dengan warna putih saja. Harga Huawei Tag US$15 atau sekitar 225 ribu Rupiah untuk satu unit. Paket isi empat unit juga tersedia dengan harga US$45. Untuk casing pelindungnya yang terbuat dari kulit harganya US$10. Berminat?

Verified by MonsterInsights