Infinix 180W Thunder Charge: Bisa Isi Ulang Baterai Smartphone Hanya 10 Menit Saja

Infinix memperkenalkan teknologi pengisian daya super cepat 180W Thunder Charge. Teknologi pengisian daya super cepat ini disiapkan untuk smartphone kelas flagship Infinix di masa yang akan datang.

svg%3E
180W Thunder Charge

Fitur Infinix 180W Thunder Charge

Sebelumnya, di Infinix Note 12 VIP bisa ditemukan teknologi pengisian daya super cepat Hyper Charge 120W. Teknologi Hyper Charge 120W menawarkan kecepatan isi ulang daya smartphone hanya sekitar 17 menit. Nah, Infinix 180W Thunder Charge lebih cepat yakni hanya sekitar 10 menit saja.

Teknologi 180W Thunder Charge sudah disiapkan ke smartphone flagship teranyar Infinix yang dibekali baterai 4500 mAh. Menurutu Infinix, baterai dengan kapasitas 4500 mAh berkat teknologi ini bisa diisi ulang dari 0 hingga 50% tidak lebih dari 4 menit.

Sangat cepat dan aman

Satu hal yang selalu dipertanyakan dari teknologi pengisian daya super cepat adalah soal keamanan. Infinix memastikan teknologi pengisian daya teranyarnya ini sangat aman. Pasalnya, 180W Thunder Charge menggunakan mekanisme proteksi mengandalkan 111 software dan hardware untuk melindungi smartphone, charger dan kabelnya.

Sistem proteksinya tersebut akan terpicu di skenario abnormal. Seperti misalnya temperatur tinggi, voltase yang meningkat, gangguan elektromagnetik dan masih banyak lagi untuk memastikan keamanan smartphone.

Teknologi 180W Thunder Charge juga didukung 20 sensor temperatur yang terpasang di input USB, chip pengisian daya, baterai dan beberapa lokasi di smartphone. Kemudian, pengisian daya akan dipantau secara real-time lewat algoritma kendali temperatur pintar. Saat pengisian daya berlangsung temperatur smartphone akan dijaga di bawah 43 derajat celcius. Hal ini untuk memastikan pengalaman pengisian daya yang aman dan cepat, tanpa panas berlebih atau penurunan daya baterai.

Untuk menikmati semua potensi 180W Thunder Charge pengguna wajib menggunakan charger dan kabel khususnya. Kabel 180W Thunder Charge dilengkapi chip enkripsi khusus. Dengan begitu, charger bisa mengenali kabel apa yang digunakan. Jika bukan kabel khususnya maka isi ulang baterai akan dibatasi hanya 60W/100W untuk memastikan pengisian daya yang aman.

Verified by MonsterInsights