Sony Inzone H9, Inzone H7 dan Inzone H3: Headset Gaming untuk Playstation 5 dengan Dukungan 3D Audio

Ekosistem gaming untuk Playstation 5 tidak hanya monitor saja. Sony juga mengumumkan tiga headset gaming yakni Inzone H3, Inzone H7 dan Inzone H9.

svg%3E

Fitur Sony Inzone H9

Di lini teratas Sony Inzone H9 hadir dengan fitur paling komplit. Harganya juga paling mahal. Inzone H9 mengusung konektivitas nirkabel. Headset gaming ini juga dilengkapi fitur penangkal bising aktif dan mendukung 360 Spatial Sound di PC dan 3D Audio di PS5.

svg%3E

Menurut Sony, Inzone H9 mengadopsi teknologi yang ada di headphone Sony WH-1000XM5. Termasuk, bagian ear pad dengan busa lembut yang di lapisi kulit sintetis. Jadi, bisa dibilang Inzone H9 adalah WH-1000XM5 versi gaming.

Sebagai headset gaming Inzone H9 dilengkapi mikrofon yang telah tersertifikasi Discord. Mikrofon ini mendukung fitur mute otomatis jika mikrofon diarahkan ke atas. Tambahan lain, di Inzone H9 Sony menyematkan pencahayaan LED.

Untuk daya tahan baterainya Sony Inzone H9 menjanjikan waktu guna hingga 32 jam tanpa menggunakan fitur penangkal bising aktif. Fitur isi ulang cepat didukungnya. Hanya dalam waktu 10 menit bisa mendapatkan waktu guna sekitar 1 jam.

Fitur Sony Inzone H7

svg%3E

Beralih ke Sony Inzone H7 headset gaming nirkabel ini adalah versi hemat dari Inzone H9. Beberapa fitur Inzone H9 bisa ditemukan di H7. Seperti misalnya dukungan audio 3D dan mikrofon dengan sertifikasi Discord.

Bedanya, Inzone H7 hadir dengan busa ear pad yang dilapisi material nilon. Di Inzone H7 juga tidak bisa ditemukan pencahayaan LED dan fitur penangkal bising aktif. Poin positifnya Inzone H7 menawarkan baterai lebih tahan lama. Bisa hingga sekitar 40 jam.

Fitur Sony Inzone H3

Terakhir adalah Sony Inzone H3. Dijual dengan harga paling murah Sony Inzone H3 memang tidak membawa banyak fitur. Headphone ini belum mendukung koneksi nirkabel seperti Inzone H7 dan Inzone H9. Fitur penangkal bising aktif juga tidak tersedia.

svg%3E

Daya tarik Sony Inzone H3 ada di mikrofon dan dukungan 3D Audio. Headset gaming ini membawa mikrofon dengan sertifikasi Discord yang sama seperti Inzone H7 dan Inzone H9. Sementara, 3D Audio akan mendukung 360 Spatial Sound di PC dan 3D Audio di PS5.

Harga Sony Inzone H9, Inzone H7 dan Inzone H3

Ketiga headset gaming ini akan mulai tersedia di pasaran mulai Juli 2022. Harga Sony Inzone H9 US$299.99, US$229.99 untuk harga Sony Inzone H7, dan US$99.99 harga Sony Inzone H3.

Verified by MonsterInsights