Kelebihan dan kekurangan Redmi 10A

Lewat redmi 10A Xiaomi kembali menghadirkan smartphone murah dengan fitur yang cukup kekinian di kelasnya. Nah, jika tertarik untuk membeli smartphone ini berikut kelebihan dan kekurangan Redmi 10A yang wajib Anda ketahui.

 

Redmi 10A

Kelebihan Redmi 10A

1. Harga terjangkau
Dengan harga mulai 1,4 Jutaan Rupiah Redmi 10A adalah smartphone Redmi yang paling murah untuk saat ini. Harga jualnya ini cukup sepadang dengan fitur yang dibawanya.

2. Desain mirip Redmi 10C

svg%3E
Desain Redmi 10A terlihat sangat mirip dengan Redmi 10C yang terpaut 400 ribuan Rupiah. Perbedaannya hanya di bagian cover belakangnya saja dengan pola garis dan opsi warna yang berbeda.

3. Baterai tahan lama
Membawa baterai 5000 mAh Redmi 10A tergolong smartphone yang baterainya tahan lama. Bisa hingga seharian. Bahkan, bisa lebih jika penggunaan tidak terlalu moderat.

4. Performa memadai untuk penggunaan ringan
Ditenagai chipset MediaTek Helio G25 Redmi 10A memang bukan mengedepankan performa kencang. Chipset ini sudah memadai untuk mendukung beragam aktivitas harian seperti membalas pesan, chat, hingga gaming yang ringan.

5. Fugsi Ekspansi RAM
Fitur ekspansi RAM saat ini telah menjadi fitur standar di beberapa ponsel Android kekinian. Meski dijual dengan harga murah di Redmi 10A fitur ini tersedia. Jadi, RAM nya yang 3GB dengan fungsi ekspansi RAM 1GB total jadi 4GB.

6. Dilengkapi sensor sidik jari

svg%3E
Untuk pengaman smartphone ini sudah dilengkapi sensor sidik jari. Fitur pengaman lain seperti Face Unlock juga turut didukungnya.

Kekurangan Redmi 10A

1. Belum mendukung isi ulang cepat

Dengan kapasitas baterainya yang besar Redmi 10A belum mendukung fitur isi ulang cepat. Smartphone ini hanya mendukung charging 10W. Isi ulang baterainya perlu waktu sekitar 3 jam hingga penuh.

2. Tidak mendapatkan aksesoris
Paket penjualannya sederhana. Tanpa ada bonus softcase atau pelindung layar. Menurut kami, kompromi ini bisa dimaklumi mengingat harga jualnya yang murah. Jika tersedia tentu akan menjadi satu nilai tambah.

3. Belum mendukung USB Type-C

svg%3E
Koneksi USB Type-C saat ini telah menjadi standar di gawai keluaran terbaru. Cukup disayangkan Redmi 10A belum mendukung Type-C dan masih dilengkapi port micro-USB.

Verified by MonsterInsights