Tawarkan Solusi Penyimpanan All-in-One, Synology Luncurkan RackStation RS822+ dan RS822RP+ di Indonesia

Synology mengumumkan kehadiran RackStation RS822+ dan RS822+RP di Indonesia, sebagai bagian dari seri Plus untuk penyimpanan all-in-one serbaguna dan diklaim hemat biaya. Menurut Synology, keduanya merupakan solusi manajemen data dan pencadangan yang cocok untuk kebutuhan yang lebih kecil, penyimpanan edge, atau untuk kantor cabar.

Fitur Synology RS822+ dan RS822RP+

Synology RS822+ dan RS822RP+

Dalam siaran pers yang diterima Yangcanggih, Jumat (24/6), Synology menjelaskan bahwa RS822+ dan RS822RP+ mencakup rangkaian solusi manajemen, berbagi, dan sinkronisasi file untuk bisnis. Perangkat ini dijanjikan punya performa cepat untuk mengakses file lokal, dan didukung aplikasi Synology Drive untuk mengakses lintas platform.

“Tersedia mulai dari 4-bay, inilah platform yang kecil tetapi andal untuk menangani penyimpanan kelas bisnis atau tugas pencadangan yang Anda butuhkan,” kata Michael Wang, Product Manager Synology.

Selain itu, RS822+ dan RS822RP+ juga menghadirkan layanan C2 Storage untuk memastikan produktivitas lebih tinggi dan kebutuhan perawatan lebih rendah. Ada pula fitur Hybrid Share untuk sinkronisasi beberapa situs dengan bandwidth yang lebih kecil, karena file hanya perlu diunggah sekali ke server C2.

svg%3E

Data yang sering diakses akan di-cache secara lokal pada RS822(RP)+ dan sistem Synology lain yang terhubung, menyediakan akses langsung dan cepat bahkan ketika membutuhkan streaming file lainnya, sehingga mengurangi kapasitas penyimpanan yang dibutuhkan. Selain itu, dengan penyimpanan on-demand yang fleksibel, kebutuhan penyimpanan yang tidak terduga dapat diatasi dengan penyimpanan on-demand yang fleksibel.

RS822+ dan RS822RP+ juga cocok untuk mendukung Synology Surveillance Station, untuk memudahkan pengaturan dan pengelolaan hingga 40 kamera. Dukungan ONVIF yang fleksibel dan lebih dari 8.300 kamera IP yang tervalidasi membuat penerapannya menjadi sederhana dan mudah disesuaikan dengan kebutuhan setiap lokasi.

 

Soal keamanan, kedua perangkat ini memiliki dukungan untuk pencadangan Windows PC/Server, mesin virtual VMware dan Hyper-V, layanan SaaS Microsoft 365 dan Google Workspace, serta platform lainnya. Sedangkan Snapshot lokal memungkinkan perlindungan file dan LUN dari insiden dan serangan ransomware, sekaligus meminimalkan penggunaan ruang penyimpanan dan RTO. RS822(RP)+ juga dilengkapi kemampuan pencadangan sistem dan file yang komprehensif untuk pencadangan yang aman ke sistem Synology lain atau layanan penyimpanan cloud.

Ketersediaan dan garansi

Synology RackStation RS822+ dan RS822RP+ dilengkapi dengan garansi hardware 3 tahun dan garansi tambahan 2 tahun opsional yang tersedia di wilayah tertentu. Keduanya sudah tersedia di reseller dan mitra Synology di Indonesia.