Quantcast
Mobile GadgetAksesoris GadgetNewsProduct News

Micron i400: MicroSD Pertama di Dunia dengan Kapasitas 1,5TB

Pabrikan Micron menjadi yang pertama di dunia merilis microSD dengan kapasitas 1,5TB. Kartu microSD teranyarnya ini adalah Micron i400.

Micron i400 1

Fitur Micron i400

Kartu microSD dengan kapasitas 1TB memang sudah mulai dijual sejak 2 tahun lalu. Tapi, hingga kini belum ada kapasitas yang lebih besar dari 1TB. Lalu bagaimana Micron bisa menawarkan kapasitas sangat besar dengan rancangan desain microSD yang sangat kecil?

Rahasianya, Micron i400 mengusung teknologi 3D NAND 176-lapisan. Teknologi NAND yang dikembangkan Micron ini adalah standar baru di industri dengan jumlah lapisan yang hampir 40 persen lebih banyak dari teknologi 3D Nand yang dikembangkan pabrikan lain.

Untuk performanya Micron i400 mendukung kecepatan dengan standar A2, U3 dan Class 10. Artinya, kartu memori ini menawarkan kecepatan tulis sekuensial minimum setidaknya 30MB/detik untuk perekaman video. Cukup mumpuni untuk menyimpan video resolusi tinggi. Menurut Micron, Micron i400 dirancang untuk ruang penyimpanan pada kamera pengaman. Kartu memori ini bisa digunakan untuk menyimpan video 24 jam nonstop hingga sekitar 5 tahun.

Tidak heran rancangannya juga tangguh. Micron i400 telah dirancangan tahan bantingan, tahan air dan tetap bisa dioperasikan dari temperatur -25 derajat celcius hingga 85 derajat celcius. Selain kapasitas 1,5TB, Micron juga menyediakan opsi kapasitas dari 256GB, 512GB dan 1TB.

Harga Micron i400

Meski sudah diumumkan belum ada informasi lebih lanjut kapan dan berapa harga Micron i400 nanti di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button