Quantcast
NewsHome GadgetProduct NewsVisual

Xiaomi TV A2: Tersedia Empat Ukuran Panel dengan Resolusi 4K dan Android TV

Lini TV pintar dari Xiaomi semakin menggiurkan. Produk teranyarnya adalah Xiaomi TV A2 yang tersedia dengan empat pilihan ukuran di antaranya 43 inci, 50 inci, 55 inci dan 58 inci.

Xiaomi TV A2 1

Fitur Xiaomi TV A2

Keempatnya hanya beda di ukuran panel saja. Fitur yang dibawanya sama. Xiaomi TV A2 datang dengan panel 4K 3840 x 2160 pixel dengan refresh rate 60 Hz. Panelnya ini mendukung warna 10-bit dan cakupan gamut warna DCI-P3 90%.

Xiaomi TV A2 3

Panelnya ini juga sudah mendapatkan sertifikasi HDR10, Dolby Vision dan dilengkapi chip MEMC (Motion Estimation, Motion Compensation) untuk output tampilan dengan pergerakan yang lebih mulus. Di sektor audio Xiaomi TV A2 telah membawa sepasang speaker berkekuatan 2 W. Sektor audionya ini mendukung fitur Dolby Audio dan DTS-HD.

Xiaomi TV A2 2

Di balik panelnya tersebut Xiaomi menyematkan chipset quad-core ARM Cortex-A55, gpu ARM Mali G52 MP2, RAM 2GB dan memori internal dengan kapasitas 16 GB. Dengan spesifikasinya ini Xiaomi TV A2 langsung menjalankan sistem operasi Android TV. Jadi, pengguna bisa memanfaatkan beragam fitur unggulan Android TV seperti Google Assistant, Play Store, dan fungsi Chromecast.

Sementara, untuk konektivitasnya di TV ini sudah tersedia Bluetooth 5.0, WiFi ac, tiga port HDMI 2.0, dua port USB Type-A, satu port RJ-45, 3.5mm jack audio dan port komposit.

Harga Xiaomi TV A2

Xiaomi TV A2 akan tersedia di pasaran Eropa mulai akhir Juni 2022. Untuk saat ini Xiaomi hanya membocorkan harga Xiaomi TV A2 55 inci saja yang dijual 529 Euro atau sekitar 8 jutaan Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button