Quantcast
Foto & VideoAksesoris Foto & VideoNewsProduct News

Sony ECM-B10: Mikrofon Shotgun Ringkas dengan Rancangan Bebas Kabel

Untuk mendukung perekaman video Sony meluncurkan mikrofon ECM-B10. Mikrofon shotgun teranyarnya ini mengedepankan desain ringkas yang bebas kabel dan kualitas rekaman suara jernih dari segala arah.

Sony ECM B10 4

Fitur Sony ECM-B10

Sony ECM-B10 adalah versi penyempurnaan dari mikrofon sebelumnya ECM-B1M. Desain ringkasnya tetap dipertahankan. Menurut Sony, ECM-B10 hadir dengan empat mikrofon kapsul yang bisa menangkap suara dari segala arah dengan teknologi beamforming. Untuk menangkap suara ECM-B10 menyediakan tiga opsi pengaturan.

Sony ECM B10 3 1

Di antaranya Super-directional yang berguna untuk menangkap sumber suara dari arah depan. Ideal untuk membuat konten wawancara dengan satu orang. Opsi kedua Unidirectional. Di opsi ini tangkapan suara bisa lebih lebar dengan menimalkan gangguan suara di latar. Cocok untuk menangkap audio dari sekelompok orang. Terakhir adalah Omnidirectional. Opsi ini mikrofon akan menangkap suara yang seimbang dari segala arah. Jadi, bisa diandalkan untuk menangkap suara dari lingkungan sekitar. Pengaturan tingkat sentivitas mikrofon juga tersedia.

Sony ECM B10 2

Sebagai tambahan Sony melengkapi ECM-B10 dengan DSP atau Digital Signal Processing. Fitur ini berguna untuk menekan noise atau gangguan suara. Dengan begitu hasil rekaman suara dipastikan lebih jernih dan bisa memangkas alur kerja saat proses penyuntingan video.

Fitur lain Sony ECM-B10 mengadopsi rancangan yang anti getar dan guncangan. Mikrofon ini juga sangat praktis dengan rancangan bebas kabel. Untuk kompatibilitas ECM-B10 bisa digunakan ke kamera mirrorless Sony dengan Digital Multi-Interface Shoe. Bisa juga digunakan ke kamera lain lewat koneksi analog.

Sony ECM B10 1

Harga Sony ECM-B10

Sony ECM-B10 akan tersedia di pasaran bulan Agustus 2022. Harga Sony ECM-B10 US$250 atau sekitar 3,6 jutaan Rupiah.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button