Quantcast
Foto & VideoNewsProduct News

Leica M-A Titan: Kamera Rangefinder Analog Edisi Terbatas, Harga 200 Jutaan Rupiah

Kamera edisi terbatas dari Leica memang selalu mencuri perhatian. Baru-baru ini Leica mengumumkan M-A Titan yang mengadopsi rancangan bodi dari material titanium.

Leica M A Titan 1

Fitur Leica M-A Titan

Satu hal yang menarik Leica M-A Titan bukanlah kamera digital. Leica M-A Titan adalah kamera rangefinder analog. Jadi, Anda tidak akan menemukan sensor gambar ataupun layar LCD di kamera ini. Untuk memotret Leica M-A Titan menggunakan rol film.

Leica M A Titan 3

Pemilihan material titanium juga bukan tanpa alasan. Titanium memiliki tingkat kepadatan dua kali lipat dari alumunium. Bobotnya juga lebih ringan 45% dari material kuningan. Hasilnya, rancangan bodi Leica M-A Titan bisa lebih tangguh sekaligus ringan. Kesan premiumnya semakin menonjol dengan paduan material kulit asli berwarna hitam.

Leica M A Titan 2

Untuk melengkapinya Leica memasang lensa Leica APO Summicron-M 50mm f/2 ASPH. Untuk edisi terbatas ini lensa tersebut juga dirancang dengan material titanium yang sama.

Leica M-A Titan adalah kamera keenam edisi terbatas Leica yang mengusung material titanium. Sebelumnya, Leica pernah merilis M6 TTL Titanium di 2001, M9 Titan di 2010 dan M-P (Typ 240) Titanium di tahun 2016.

Harga Leica M-A Titan

Leica M-A Titan hanya akan tersedia terbatas 250 unit di seluruh dunia. Seperti kamera edisi terbatas Leica yang lain harga jualnya tidak murah. Leica M-A Titan dijual dengan harga US$19.995 atau sekitar 294 juta Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button