Quantcast
NewsAksesoris KomputerKomputerProduct News

Intel Resmi Mengumumkan Ketersediaan GPU Diskrit Intel Arc A380

Debut perdana kartu grafis diskrit desktop dari Intel resmi di mulai. Model pertama yang akan tersedia lebih dulu adalah Intel Arc A380 dari lini Arc A-Series 3.

Intel arc A380 1

Fitur Intel Arc A380

Intel Arc A-Series 3 dirancang berbasis pada mikrorsitektur Intel Xe High Performance Graphics (Xe HPG) yang menawarkan sederetan fitur kekinian. Seperti misalnya dukungan DirectX 12 Ultimate dan ray tracing. Kemudian, hadir dukungan Engine akselerasi AI dari Intel Xe Matrix Extensions (Intel XMX). Teknologi ini memungkinkan kreasi konten dengan lebih cepat dan mendukung teknologi super sampling berbasis AI dari Intel, yaitu XeSS, yang akan tiba pada musim panas ini.

Intel Arc A-Series 3 juga akan mendukung Xe Media Engine yang menawarkan kemampuan pemrosesan video dengan akselerasi encoding hardware AV1 pertama di industri. Selain itu, mendukung HEVC dan H.264 untuk encode dan decode, dan mampu memproses video resolusi 8K.

Intel ARC A380 2

Berkat Xe Display Engine pengguna juga dimungkinkan untuk menggunakan monitor hingga refresh rate 360 Hz di resolusi Full HD 1080p dan 1440p. Setup multi monitor juga didukungnya. Pengguna bisa menggunakan hingga empat monitor 4K 120 Hz atau dua monitor resolusi 8K 60 Hz.

Fitur terakhir Intel Arc A-Series 3 dilengkapi teknologi Deep Link. Teknologi ini memanfaatkan kolaborasi performa CPU Intel dan GPU untuk menghasilkan level performa dan efisiensi yang baru di berbagai beban kerja. Dengan sederetan fiturnya tersebut kartu grafis ini diharapkan bisa menjadi opsi baru untuk para gamer mainstream dan konten kreator.

Harga Intel Arc A380

Intel Arc A380 saat ini akan tersedia di pasaran China terlebih dulu melalui system builder dan kemudian tersedia sebagai komponen dari para pabrikan original equipment manufacturer (OEM). Harga Intel Arc A380 1030 Yuan atau sekitar 2,2 jutaan Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button