Sambut Turnamen Roland-Garros 2022, OPPO Pamerkan Foto Inspirational Light yang Dibuat dengan Find X5 Pro

Menyambut turnamen tenis bergengsi, Roland-Garros 2022, yang digelar di Paris, Perancis, OPPO memperkenalkan Inspiration Ahead sebagai preposisi terbarunya dan menjadi mitra resmi pada ajang tersebut. Yang menarik, OPPO juga meluncurkan kampanye bertajuk Inspirational Light. Seperti apa?

Foto light painting dari kamera OPPO Find X5 Pro

OPPO

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Senin (6/6), OPPO menjelaskan bahwa makna dari Inspiration Ahead ini adalah rasa kepercayaan diri dan ketenangan saat kita bergerak maju. Rasa ini menjadikan kita tetap teguh dan sabar saat kita menghadapi tantangan dan berusaha menjadi diri yang lebih baik.

Sementara Inspirational Light merupakan karya light painting yang berisikan pesan dan dukungan untuk atlet yang bertanding di turnamen Roland-Garros 2022. Lewat kampanye ini, OPPO mengajak para penggemar tenis di seluruh dunia untuk berbagi pesan inspiratif.

svg%3E

Pesan-pesan tersebut akan dibuat digunakan untuk membuat lukisan cahaya yang bakal diabadikan dengan Find X5 Pro oleh para pakar light painting. Nantinya, foto-foto light painting yang sudah jadi akan dipamerkan di lapangan turnamen setiap malam hari dan saat lampu stadion dimatikan.

“Keterlibatan OPPO dalam turnamen olahraga ini merupakan hal yang luar biasa dan dalam turnamen ini, kami hendak memberikan semangat, inspirasi, dan menghadirkan inovasi kepada para pengguna di seluruh dunia,” kata William Liu, Vice President and President of Global Marketing of OPPO.

Menurut OPPO, foto light painting dibuat menggunakan mode low-light photography pada Find X5 Pro. Semua foto dan video light painting akan diabadikan oleh OPPO dan diunggah ke media sosial. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Inspiration Ahead yang berlangsung selama Turnamen Roland-Garros 2022, silahkan klik link ini.

svg%3E

OPPO telah menjadi mitra resmi untuk Turnamen Roland-Garros 2022 selama empat tahun berturut-turut. Dukungan OPPO ini bertujuan untuk menginspirasi penggemar tenis dengan teknologi pencitraan canggih sehingga mereka dapat menyaksikan, mengabadikan, dan membagikan berbagai momen mendebarkan yang terjadi di lapangan.

svg%3E

Fitur kamera OPPO Find X5 Pro

Sekadar informasi tambahan, Find X5 Pro merupakan smartphone yang dilengkapi MariSilicon X, yaitu NPU hasil pengembangan OPPO untuk mendukung sistem pencitraan yang lebih baik. Kameranya sendiri didukung sistem 5-axis OIS pertama di kelasnya, yang mampu mengurangi efek getaran tangan sehingga gambar lebih tajam.

Penggemar tenis juga bisa memanfaatkan kamera Find X5 Pro untuk merekam video 4K Ultra Night. Untuk merekam video 4K di malam hari atau kondisi low-light, pengguna Find X5 Pro bisa menemukan sebuah switch di ujung bawah UI kamera untuk mengaktifkan fitur bernama AI Highlight Video. Bila AI Highlight Video dalam kondisi aktif ponsel dapat mengetahui dengan sendirinya ketika pengguna sedang menggunakan kamera di situasi minim cahaya.

svg%3E

Selain itu, algoritma AI dan noise reduction juga langsung bekerja secara otomatis. Pengguna tidak perlu menyalakan fiturnya lagi secara manual, karena 4K AI Night Mode ini bakal aktif sesuai kebutuhan. MariSilicon X juga memungkinkan pemrosesan data yang lebih baik pada domain RAW. Konfigurasi kameranya terdiri dari sensor utama Sony IMX766 50 MP, Sony IMX766 Ultra-Wide 50 MP, kamera tele 13 MP, dan kamera Selfie Sony IMX709 32 MP.

Bagi yang berminat, pre-order OPPO Find X5 Pro sudah dibuka di Indonesia mulai 2-10 Juni 2022, dengan harga Rp14.999.000 di OPPO Brand Store, OPPO Official Store, dan mitra toko, termasuk e-commerce seperti Akulaku, Blibli, JD.ID, Lazada, Shopee, dan Tokopedia. Ada dua opsi warna yaitu Ceramic White dan Glaze Black.

Find X5 Pro 5G juga akan didukung layanan OPPO Care untuk perlindungan layar rusak selama 12 bulan dan perpanjangan garansi selama 12 bulan. Untuk pembelian program OPPO Care, pengguna dapat mengunjungi OPPO store terdekat dan Service Center Resmi OPPO.