Quantcast
NewsKolom

PBESI Berikan Apresiasi Untuk Para Atlet ESPORTS Peraih Medali di Sea Games Hanoi 2021

Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada 30 atlet esports Indonesia yang berlaga di Sea Games Hanoi 2021. Mereka adalah para atlet peraih 2 medali emas dari nomor Free Fire dan PUBG Mobile Beregu, 3 medali perak dari nomor PUBG Mobile Solo, Free Fire, dan Mobile Legends: Bang Bang, serta 1 medali perunggu dari nomor Cross Fire.

PBESI Berikan Apresiasi Untuk Para Atlet ESPORTS 2

“Rasa haru dan bangga yang kami rasakan sulit untuk kami wujudkan dalam bentuk kata-kata. Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya juga saya sampaikan kepada segenap pengurus PBESI, para pelatih, Badan Tim Nasional, serta tim yang terlibat langsung dalam mendukung performa para atlet Tim Nasional Esports Indonesia,” ujar Ketua Umum PBESI Budi Gunawan dalam sambutannya.

Apresiasi yang diberikan antara lain berupa piagam penghargaan, serta bonus uang senilai Rp2.252.700.000 untuk seluruh peraih medali emas, Rp1.234.200.000 untuk seluruh peraih medali perak, dan Rp335.000.000 untuk seluruh peraih medali perunggu. Apresiasi ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PBESI, Jenderal Polisi Purnawirawan Prof. Dr. Budi Gunawan, SH, M.Si, Wakil Ketua Umum/Ketua Harian PBESI Komjen Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H., M.Hum., Sekjen PBESI Frengky Ong, serta segenap pengurus PBESI.

PBESI Berikan Apresiasi Untuk Para Atlet ESPORTS 4

Ketua Umum PBESI berharap apresiasi dan penghargaan yang disampaikan kepada para atlet peraih medali SEA Games Hanoi 2021 dapat makin memacu pencapaian prestasi yang lebih baik lagi di masa depan. Kepada atlet, Ketua Umum menyampaikan pesan agar terus meningkatkan intensitas latihannya guna prestasi yang lebih baik.

PBESI Berikan Apresiasi Untuk Para Atlet ESPORTS 3

Budi Gunawan juga mengingatkan bahwa sebagai cabang olah raga baru, terdapat tantangan berupa soliditas dan sinergitas. Ia berharap, dengan sinergi yang solid dari berbagai asosiasi dan juga ekosistem esports Indonesia, Indonesia akan menjadi kekuatan esports yang disegani di kancah dunia.

PBESI Berikan Apresiasi Untuk Para Atlet ESPORTS 1

Berikut nama-Nama Atlet Peraih Medali SEA Games Hanoi 2021 dari cabor ESPORTS:
Peraih Medali Emas:
• Tim Garuda – Free Fire: Ibnu Nasir Ramdani, Nur Ivaldi Fajar, Richard William Manurung, Shahin Taskhir, Victor Innosensius
• Tim Indonesia 2 – PUBG Mobile Beregu: Jason, Made Bagus Prabaswara, Muhammad Albi, Genta Effendi, Febrianto Genta Perkasa
Peraih Medali Perak:
• Tim Rajawali – Free Fire: Agus Suparman, Muhammad Fikri Alief Pratama, Rafli Aidil Fitrah, Raihan Maghfur, Rhama Satria.
• PUBG Mobile Solo: Alan Raynold Kumaseh
• Mobile Legends: Bang Bang: Albert Neilsen Iskandar, Calvin, Rivadli Fatah, Gilang, Calvin Winata, Nicky Fernando Pontonuwu, Ihsan Besari Kusudana.
Peraih medali Perunggu:
• Cross Fire: Derry Alviano, Evan Jordan, Gian Kurnadi, Jason Adrian, Riddho Putra Muharam, Samuel Santosa, Yudi Kurniawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button