Quantcast
KomputerLaptop GamingNews

MSI Perkenalkan Jajaran Laptop Gaming Terbaru dengan Intel Core HX Series 12th Gen

MSI memperkenalkan sederet laptop gaming terbarunya, yang kali ini mengandalkan prosesor Intel Core HX Series generasi ke-12. Selain performa yang kencang, rangkaian produk tersebut juga menawarkan berbagai fitur menarik misalnya keyboard dengan switch Cherry MX, hingga layar QHD 240Hz OLED pertama di dunia. Seperti apa?

MSI Titan GT77

MSI Titan GT77

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Jumat (3/6), laptop pertama yang diperkenalkan adalah MSI Titan GT77. Mengusung tagline The Ultimate Desktop Replacement, laptop ini mengadopsi prosesor Intel seri HX 16-core dengan opsi Core i7-12800HX dan Core i9-12900HX, serta kartu grafis Nvidia RTX 3080 Ti.

Yang lebih menarik, MSI membenamkan teknologi Cooler Boost Titan dengan 4 fan, 7 heat-pipe, dan Phase-change Thermal Pad untuk menjaga suhu tetap aman. Berkat teknologi pendingin ini, MSI Titan GT77 memiliki kekuatan pemrosesan hingga 150W MTP (Maximum Turbo Power), serta MSI Overboost yang mampu mengirimkan daya gabungan 250W ke CPU dan GPU.

Titan GT77 didukung 4 slot memori (maksimal hingga 128 GB) dan 4 slot M.2 (maksimal 32 TB). Ada pula light-bar RGB dan keyboard mekanik dengan Cherry MX Ultra Low Switch, yang dikelola oleh software SteelSeries GG.

MSI Raider GE77 HX/G7 HX

Selanjutnya ada seri Raider GE77 HX/G7 HX. Beberapa fitur bawaannya mirip dengan Titan GT77, contohnya 150W MTP dan MSI Overboost yang mampu mengirimkan daya gabungan 250W ke CPU dan GPU. MSI menyediakan opsi CPU hingga Core i9-12900HX dengan GPU RTX 3080 Ti.

Namun yang jadi primadona di seri ini adalah layarnya. Untuk pertama kalinya di dunia, Raider GE67 menggunakan panel OLED QHD dengan refresh rate 240Hz. Response time-nya 0.2ms, dengan color gamut 100 persen DCI-P3 dan rasio kontras 1.000.000:1. Kombinasi yang diyakini mampu memanjakan mata para gamer.

MSI Raider GE77 HX

MSI Vector GP76 HX/66 HX

Seri MSI Vector GP tampil lebih segar dengan konsep baru untuk memfasilitasi lebih banyak kebutuhan seperti bermain game, engineering, atau komputasi ilmiah. Melalui teknologi Cooler Boost 5, performa Vector dapat mencapai hingga 250W1 lewat MSI OverBoost. MSI menyediakan opsi CPU hingga Core i9-12900HX dengan kartu grafis RTX 3080 Ti.

MSI CreatorPro X17

Terakhir adalah MSI CreatorPro X17 yang dirancang untuk para profesional. Laptop ini mengedepankan performa kuat, layar akurat, sertifikasi ISV, dan keamanan tingkat tinggi. Performanya berasal dari prosesor Intel HX 16 Core dan NVIDIA RTX A5500 Laptop GPU.

Untuk yang butuh layar dengan akurasi tinggi, MSI memberikan kalibrasi warna per unit yang eksklusif pada layar dan laporan kalibrasi warna bawaan pertama di dunia yang berisi semua parameter penting layar seperti nilai Delta-E atau Gamma, sehingga pembuatan konten bakal lebih efisien. CreatorPro X17 yang baru telah disertifikasi oleh ISV terkemuka seperti Adobe, Autodesk & Ansys. Modul TPM bawaan juga mengamankan data rahasia.

Itulah beberapa laptop terbaru MSI yang dipersenjatai CPU Intel Core HX Series generasi ke-12. Belum ada informasi terkait harga dan kapan produk-produk ini akan masuk ke Indonesia. MSI akan mengadakan acara peluncuran virtual “MSIology: Ahead of the Curve” pada tanggal 7 Juni 2022, pukul 00:00 WIB dan informasi produk lebih detail akan dijelaskan pada acara tersebut. Silakan kunjungi kanal YouTube resmi MSI Gaming (https://www.youtube.com/user/MSIGamingGlobal).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button