Jenius Luncurkan Fitur Split Pay dan Cicilan Jenius Pay untuk Permudah Atur Keuangan

Jenius dari Bank BTPN hari ini (31/05/2022) meluncurkan dua fitur baru yakni Split Pay dan Cicilan Jenius Pay. Kedua fitur ini diharapkan bisa mempermudah pengguna mengatur dan mengelola keuangan.

svg%3E

“Setelah beragam fitur revolusioner yang sudah Jenius miliki mulai dari menghadirkan kemudahan dalam bertransaksi, menabung, dan berinvestasi, kami juga menjadi semakin lengkap dengan memperkenalkan Split Pay dan Cicilan Jenius Pay yang terhubung dengan Flexi Cash sebagai pilihan metode dan sumber dana pembayaran yang dapat dipilih oleh nasabah sesuai preferensi dan keadaan.” ujar Waasi B.Sumintardja, Digital Banking Business Product Head Bank BTPN.

Jenius Split Pay

Jenius Split Pay adalah fitur yang akan memudahkan pengguna untuk mengubah semua transaksi debit menjadi cicilan. Menurut Jenius, ada banyak jenis transaksi yang bisa diubah menjadi cicilan dengan Split Pay.

Di antaranya, kirim uang ke Jenius, ke rekening Bank BTPN, dan bank lain; tarik tunai dengan m-Card; transaksi dengan m-Card (offline dan online); transaksi dengan Jenius QR; transaksi dengan Jenius Pay; top up e-wallet melalui e-Wallet Center; pembelian mata uang asing; dan pembayaran tagihan (kecuali Zakat
& Lainnya).

svg%3E

Pengguna dapat mengubah semua transaksi yang telah terjadi menjadi cicilan dengan nilai minimum Rp500.000 dan dalam periode transaksi yang dilakukan maksimal enam bulan ke belakang.

Cicilan Jenius Pay

Sementara, Cicilan Jenius Pay adalah fasilitas cicilan yang dihadirkan untuk mempermudah belanja secara online. Saat ini, Jenius Pay telah terdapat di lebih dari 60 platform belanja online. Pengguna dapat melakukan pembayaran dengan lebih mudah dan aman dengan menggunakan Jenius Pay, yaitu hanya dengan memasukkan $Cashtag pada merchant ketika check out tanpa perlu memasukkan informasi kartu debit atau kredit.

Sebelumnya, pengguna dapat memilih dua sumber dana ketika bertransaksi menggunakan Jenius Pay, yaitu dari e-Card atau x-Card. Kini, pengguna juga bisa memilih Flexi Cash sebagai sumber dana ketika bertransaksi di platform belanja e-Commerce menggunakan Jenius Pay.

Split Pay dan Cicilan Jenius Pay terhubung dengan Flexi Cash sebagai sumber dana yang dapat digunakan. Flexi Cash adalah dana fleksibel yang proses dan penarikannya dapat dilakukan secara fully-digital melalui aplikasi Jenius. Pengguna dapat memiliki limit Flexi Cash hingga Rp200 juta dan memiliki beragam fleksibilitas seperti dapat secara fleksibel ditarik berkali-kali, fleksibel memilih jumlah penarikan, fleksibel memilih tenor cicilan mulai dari 1 hingga 36 bulan, dan adanya kemudahan membayar cicilan secara otomatis sesuai jadwal dari Saldo Aktif.

Tidak hanya itu saja, untuk melengkapi pilihan metode pembayaran kedepannya Jenius juga akan menghadirkan fitur Paylater. Sesuai namanya fitur ini memungkinkan pengguna untuk belanja sekarang dan bayar nanti.

Verified by MonsterInsights