Tawarkan Performa Lebih Kencang, Intel Core 12th Gen Resmi Hadir di Indonesia

Intel resmi mengumumkan kehadiran prosesor Intel Core 12th Gen di Indonesia. Prosesor teranyarnya ini bisa langsung ditemukan di lebih dari 30 model laptop dari berbagai vendor komputasi seperti Acer, ASUS, Dell, HP, Lenovo dan MSI.

 

svg%3E

 

“Kami sangat antusias dengan peluncuran prosesor 12th Gen Intel Core terbaru di Indonesia dan bergabungnya para mitra OEM kami untuk menampilkan jajaran laptop yang ditenagai oleh prosesor baru itu, dari laptop ultra-tipis sampai laptop berperforma tinggi untuk para enthusiast, dalam desain yang ramping, sehingga menghadirkan performa terdepan dan teknologi termutakhir bagi kalangan konsumen dan bisnis.” ujar Cekiel Danielson, Director of Consumer Sales – Asia, Intel Corporation.

Intel Core 12th Gen Mobile

Prosesor Intel Core 12th Gen Mobile adalah prosesor pertama berbasis teknologi proses Intel 7 dan menggunakan performance hybrid architecture. Arsitektur ini menggabungkan Performance Core dan Efficient Core. Dengan arsistektur tersebut Intel Core 12th Gen Mobile menawarkan peningkatan performa untuk menangani beragam beban kerja PC.

svg%3E

Di Intel Core 12th Gen Mobile pengguna juga bisa menemukan beragam fitur. Seperti misalnya dukungan modul RAM DDR5/LPDDR5 dan DDR4/LPDDR4 hingga 4800 MT/s, WiFi 6E yang lebih cepat dan dukungan teknologi Thunderbolt 4 yang menawarkan kecepatan transfer data hingga 40Gbps. Thunderbolt 4 juga memungkinkan konektivitas PC ke beberapa monitor beresolusi 4K dan berbagai aksesori lainnya.

 

svg%3E

Untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna prosesor 12th Gen Intel Core mobile meliputi prosesor U-Series, P-series terbaru, dan H-Series. Ketiganya menyasar segmen yang berbeda. Intel Core 12th Gen U-Series dan P-Series dirancang untuk laptop tipis dan ringan.

Bedanya, prosesor P-series terbaru dengan TDP 28W dan kartu grafis terintegrasi Intel Iris Xe menawarkan performa yang lebih kencang. Sementara, prosesor U-Series lebih mengedepankan efisiensi daya dengan TDP 9W hingga 15W.

Terakhir, H-Series menawarkan performa kencang yang ideal untuk laptop gaming. Salah satunya adalah prosesor Intel Core i9-12900HK. Dengan menggabungkan Performance-cores (P-cores) dan Efficient-cores (E-cores) dengan prioritas beban kerja secara cerdas dan distribusi manajemen melalui Intel Thread Director, prosesor Intel Core i9-12900HK terbaru meningkatkan performa sistem dalam aplikasi single maupun multi-threaded.

svg%3E

Hadir juga prosesor 12th Gen Intel Core HX-series yang menggunakan silikon berkaliber desktop dalam paket mobile – untuk menghadirkan kinerja tingkat tinggi pada alur kerja profesional seperti CAD, animasi, dan efek visual. Seri prosesor ini menawarkan hingga 16 core (8 Performance-core dan 8 Efficient-core) dan 24 thread yang bekerja dengan base power prosesor 55W.

Intel Evo Generasi Ketiga

Bersamaan dengan diluncurkan Intel Core 12th Gen, Intel juga mengumumkan platform Intel Evo generasi ketiga. Desain-desain laptop yang mengusung platform Intel Evo generasi ketiga akan menawarkan beragam keunggulan seperti misalnya pengalaman konferensi video yang unggul, multitasking, instant wake, daya tahan baterai yang lama dan fast charging.

Melalui upaya co-engineering yang mendalam bersama dengan 150 mitra ekosistem, diharapkan pada tahun ini akan hadir lebih dari 100 sistem terverifikasi Intel Evo di seluruh dunia. Untuk pertama kalinya platform Intel Evo juga akan bisa ditemukan di laptop konvertibel 2-in-1 dan laptop yang ditenagai dengan 12th Gen Intel Core H-series.

Ketersediaan Intel Core 12th Gen

Di Indonesia prosesor Intel Core 12th Gen saat ini sudah bisa ditemukan di beberapa laptop berikut ini:

BrandLaptop yang ditenagai oleh prosesor 12th Gen Intel® Core™ mobile
ACER
ACER New Swift 5 (Intel Evo)
ACER New Spin 5 (Intel Evo)
ACER Predator Helios 300
ASUS
ASUS Zenbook 14 OLED (Intel Evo)
ASUS Zenbook Pro 14 Duo (Intel Evo)
ASUS TUF Gaming-F15
ASUS ROG Scar 15/17
ASUS ROG Zephyrus M16
ASUS ROG Flow Z13
DellDell XPS13 (Intel Evo)
HP
HP Gaming Omen
HP Spectre X360 (Intel Evo)
Lenovo
Lenovo Yoga 9i (Intel Evo)
Lenovo Yoga Slim 9i (Intel Evo)
Lenovo Yoga Slim 7i Pro (Intel Evo)
Lenovo Legion 5i Pro
Lenovo Legion 5i
Lenovo Ideapad Gaming 3i
Lenovo Legion Tower 7i
MSI
MSI Summit E13Flip (Intel Evo)
MSI Prestige 14 (Intel Evo)
MSI Summit E14 Flip (Intel Evo)
MSI Summit E14 (Intel Evo)
MSI Stealth GS66
MSI Raider GE76
MSI Raider GE66
MSI Vector GP66
MSI Crosshair 15
MSI Katana GF66
MSI Katana GF76
MSI Modern 14
Verified by MonsterInsights