Quantcast
Foto & VideoAksesoris Foto & VideoNewsProduct News

Samsung Pro Endurance MicroSD: Kedepankan Fitur Ketahanan dengan Pilihan Kapasitas Hingga 256GB

Kartu memori kini bisa hadir dengan kemampuan baca tulis yang semakin cepat. Tapi, Samsung melihat peluang lain. Lewat Pro Endurance Samsung menghadirkan kartu memori microSD yang bisa digunakan hingga puluhan tahun.

Samsung Pro Endurance 2

Fitur Samsung Pro Endurance

Samsung Pro Endurance dirancang dengan mengedepankan ketahanan. Ini artinya, Samsung Pro Endurance ideal untuk perangkat yang terus menerus melakukan penyimpanan data ke kartu memori. Seperti misalnya, kamera pengaman dan dashcam. Atau, bisa juga digunakan ke drone, kamera digital dan kamera aksi untuk mendukung perekaman video timelapse/hyperlapse.

Menurut Samsung, kartu memori microSD Pro Endurance dengan kapasitas 256GB bisa terus digunakan menyimpan data hingga sekitar 16 tahun. Tiga kali lebih tahan lama jika dibandingkan kartu memori Endurance generasi sebelumnya.

Samsung Pro Endurance 1

Sementara, untuk pilihan kapasitas 128GB bisa tahan hingga delapan tahun, 64GB empat tahun dan 32GB bisa hingga 2 tahun. Rancangan bodinya juga tangguh dengan fitur tahan air, tahan magnet, tahan benturan dan tahan di kondisi cuaca ekstrim. Kartu memori ini bisa digunakan di temperatur -25 derajat celcius hingga 85 derajat celcius.

Untuk kecepatan baca tulisnya Samsung Pro Endurance menawarkan kecepatan tulis hingga 40MB/detik. Dengan standar Class 10 dan V30, kecepatan tulisnya dipastikan tidak akan turun di bawah 30MB/detik. Cukup memadai untuk digunakan merekam video resolusi 4K di kamera aksi atau drone.

Harga Samsung Pro Endurance

Samsung Pro Endurance saat ini sudah tersedia. Untuk harga Samsung Pro Endurance 256GB US$54.99. Paling murah kapasitas 32GB harganya US$10.99.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button