Quantcast
KomputerAksesoris KomputerNewsProduct News

Samsung T7 Shield USB-C SSD: SSD Portabel dengan USB-C dan Rancangan Tahan Banting

Samsung menambah satu varian SSD di lini SSD portabel T-Series. Model teranyarnya adalah T7 Shield. SSD T-Series dari Samsung adalah salah satu SSD portabel yang populer di kalangan fotografer dan videografer. Ada dua keunggulannya yakni desain yang ringkas dan kinerja yang cepat.

Samsung T7 Shield USB C SSD 1

Fitur Samsung T7 Shield USB-C SSD

Kini, lewat T7 Shield Samsung menambah satu lagi keunggulannya yakni rancangan bodi yang tangguh. T7 Shield hadir dengan bodi yang dirancang tahan banting. Bodinya dibungkus lapisan karet silikon yang membuatnya tahan bantingan dari ketinggian hingga 3 meter. Bodinya juga tahan debu dan air dengan peringkat IP65. Menariknya, meski dibungkus karet silikon Samsung tetap menjamin SSD ini kinerjanya tetap adem saat digunakan. Jadi, tidak akan mempengaruhi performanya.

 

Samsung T7 Shield USB C SSD 2

Untuk spesifikasi tidak ada yang berbeda dengan versi orisinilnya. Samsung T7 Shield tetap dilengkapi chip SSD besutan Samsung dengan kemampuan baca hingga 1050 MB/detik dan tulis hingga 1000 MB/detik. Cukup untuk mengakomodir penyimpanan foto dan video resolusi tinggi dengan ukuran file yang besar. Untuk konektivitasnya mengandalkan koneksi USB 3.2 Gen 2 USB-C. Di paket penjualannya Samsung menyediakan dua opsi kabel yang di antaranya kabel USB-C ke USB-C dan USB-C ke USB-A.

Harga Samsung T7 Shield USB-C SSD

Samsung T7 Shield USB-C SSD tersedia dengan pilihan warna hitam, biru dan tan. Pilihan kapasitasnya ada dua yakni 1TB dan 2TB. Harga Samsung T7 Shield USB-C SSD 1TB sekitar US$13499 dan 2TB US$239.99.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button